Iklan

Spbu

Spbu
,

Bupati Minta KONI Mampu, Memajukan Olahraga Di Kabupaten Sekadau

SINARKAPUAS.com
Juni 14, 2022, 01:22 WIB Last Updated 2022-06-13T18:22:44Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron, SH meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sekadau mampu memajukan olahraga di kabupaten Sekadau. Hal ini dikatakan bupati saat membuka kegiatan Musorkablub KONI kabupaten Sekadau, Senin (13/06/2022) di aula hotel Multi Sekadau.


Bupati berharap meskipun pernah gagal melakukan pemilihan ketua beberapa waktu lalu, namun bukan berarti kita gagal. Karena kendala dalam pemilihan ketua beberapa waktu hanya sebuah dinamika dalam demokrasi.


"Kegagalan pemilihan ketua beberapa waktu menunjukkan bahwa minat warga Sekadau untuk membangun olahraga di Sekadau sangat baik, lagi pula hal semacam itu biasa dalam dinamika berdemokrasi," kata Aron.


Mudah-mudahan lanjutan Aron, dengan dilaksanakan Musorkablub hari ini (kemarin red) kira semua masalah dalam KONI bisa teratasi dan ketua baru segera terpilih.


Dengan terpilihnya ketua baru saya berharap segera mengenahkan segala kepengurusan di berbagai tingkatan, agar agenda-agenda KONI yang tertunda bisa segera di selesaikan.


Karena lanjut Aron, tidak lama lagi kita akan menghadapi Poprov, serta pertandingan olahraga memperingati HUT RI dan beberapa agenda lain. Hal ini tentu membutuhkan perhatian kita semua, maka dari itu KONI sangat di butuhkan untuk menahkodai semua cabang olahraga (Cabor) yang ada.


"Hadirnya KONI dan semua Cabor yang kiranya bisa menjadi wadah bagi kaum muda untuk menyalurkan bakatnya," harap Aron.


Sehingga kata dia lagi, anak muda bisa lupa dengan kegiatan negatif seperti kenakalan remaja serta kebut-kebutan di jalan, karena mereka sudah ada wadah untuk menyalurkan bakatnya, misalnya yang suka silat silahkan berlatih, yang suka bola latih bola, yang mau volly silahkan latih volly dan banyak lagi Cabor yang bisa digeluti.


Dengan begitu anak muda bisa beralih untuk mengikuti kegiatan positif,. sehinga mereka lupa dengan hal-hal negatif.


"Inilah dampak positif jika KONI bisa menjadi wadah bagi kaum muda untuk menyalurkan bakatnya,dengan Cabor yang ada,"pesan Aron.


Dalam Musorkablub tersebut terpilih Sunardi sebagai ketua KONI kabupaten Sekadau.


Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sekadau Aron, Kapolres Sekadau Trie Panungko, Damdin 1204 SGU-SKD Letkol Inf, Bayu Yudha.P Carakteker Andi Musa ketua Harian KONI Provinsi Kalbar, serta Bayu Subarso kadis Porabudpar.

Iklan