Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Semarak Malam Takbiran di Sekadau, Ada Pawai Obor dan Festival Meriam Karbit

by Redaksi
Mei 02, 2022, 19:26 WIB Last Updated 2022-05-02T12:26:41Z

SEKADAU, SK - Pawai obor dan festival meriam karbit menyemarakkan malam takbiran di Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu, 1 Mei 2022. 


Pawai obor yang diikuti ratusan orang tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Sekadau, Aron, di depan Sekretariat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Sekadau. 


Para peserta begitu antusias mengikuti pawai obor tersebut mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka melaksanakan pawai obor dengan rute Pasar Baru Sekadau - Jalan A. Yani - Jalan Irian - Kampung Tebal -  Kampung Muara Gaduh - Kampung Sewak - Kampung Sungai Barak - Istana Kusuma Negara Sekadau. 


Usai pawai obor, Bupati Sekadau, Aron, menyulutkan meriam karbit di depan Istana Kusuma Negara Sekadau sebagai tanda dilaksanakannya festival meriam karbit. Tak hanya itu, Aron juga menyulutkan meriam karbit di beberapa tempat lainnya di pinggir Sungai Sekadau.


Pawai obor dan festival meriam karbit ini dilaksanakan oleh MABM Sekadau bekerja sama dengan Pemkab Sekadau, PHBI dan ormas Islam di Kabupaten Sekadau. 


Pelaksanaan pawai obor dan festival meriam karbit ini juga dijaga ketat oleh personel TNI-Polri.

Iklan