Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Pererat Silaturahmi, Pemkab Sekadau Gelar Halal Bihalal

by Redaksi
Mei 12, 2022, 20:31 WIB Last Updated 2022-05-12T13:31:15Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron didampingi wakil bupati Subandrio serta jajaran Forkompinda kabupaten Sekadau mengelar kegiatan halal bihalal, Kamis (12/05/2022) di lantai II kantor bupati Sekadau.


Dalam arahannya bupati mengatakan, bahwa acara halal bihalal merupakan agenda rutin pemerintah daerah kabupaten Sekadau, namun sejak kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih kegiatan ini baru pertama kali di gelar, lagi pula masa pandemi covid-19 juga menjadi faktor sehingga semua acara yang mengumpulkan banyak orang tidak bisa dilaksanakan.


Makanya, agar semua kegiatan seperti ini  bisa dilakukan kembali, kita harus tetap terapkan Protokol kesehatan (Prokes) jaga jarak agar penyebaran covid-19 bisa dihentikan.


"Kita patut bersyukur akhirnya warga bisa merayakan Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan umat Muslim sudah bisa merayakan Idul Fitri dengan khusuk," kata Aron.


Bahkan sambungnya, tahun ini kegiatan pawai obor juga sudah bisa dilaksanakan, meskipun tetap dengan Prokes, namun antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan yang sudah dua tahun terhenti akibat wabah covid-19.


Mari kita berdoa semoga wabah covid-19 segera berakhir, agar kegiatan masyarakat bisa normal seperti biasa.


"Sebagai pribadi maupun atas nama pemerintah kabupaten Sekadau saya bersama wakil bupati mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua umat muslim di kabupaten Sekadau yang merayakan,"ucapnya.


Sementara itu ketua panitia Muhammad Isa sekda kabupaten Sekadau dalam sambutannya mengatakan, acara halal bihalal merupakan agenda rutin pemerintah daerah dalam rangka merayakan Idul Fitri bersama para tokoh masyarakat, Forkompinda serta segenap pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau.


"Kegiatan halal bihalal sebagai momentum untuk semua pihak termasuk, para tokoh masyarakat, Forkompinda,serta seluruh pegawai untuk bertemu dan bersilaturahmi untuk saling memaafkan,"kata sekda.


Kita berharap lanjut dia, agar wabah covid-19 bisa segera berakhir supaya kegiatan yang seperti ini bisa dilakukan kembali, agar wabah ini bisa berakhir, maka dalam setiap kegiatan kita taati Prokes.


"Semoga dengan acara halal bihalal ini menjadi momentum saling memaafkan bagi kita untuk menghilangkan rasa benci, iri hati dan rasa dendam di dalam hati, hendaknya bisa luluh,"harapnya.

 

Sementara itu dalam Tausiyahnya kepala Kemenag kabupaten Sekadau mengatakan, bahwa umat Islam harus saling mengasihi, jadikan momen halal bihalal sebagai ajang saling memaafkan, namun kata dia, momen memaafkan bukan hanya sesama Muslim saja tapi kepada semua Manusia.


"Mari jaga toleransi antar sesama, agar kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sekadau yang sudah terjaga dengan baik,".pesannya.


Hadir pada acara itu, Sekda Muhammad Isa, Damdin 1204 sgu-skd, Kapolres Sekadau diwakili oleh Waka Polres, Danramil Sekadau hilir, kepala Kemenag, para tokoh agama, ketau MUI, serta para tokoh masyarakat, para kepala SKPD, camat se-kabupaten Sekadau, ketua GOW Ny, Wiwin Atriana serta para undangan lainnya.

Iklan