Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Bupati Aron Tinjau Pelaksanaan Salat Id

by Redaksi
Mei 02, 2022, 14:51 WIB Last Updated 2022-05-02T07:51:50Z


SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron, meninjau pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 H di dalam kota Kabupaten Sekadau. Salah satunya di Terminal Lawang Kuari Sekadau.


"Antusias warga luar biasa karena tahun-tahun sebelumnya (salat Id) hanya dilaksanakan di masjid masing-masing," kata Aron kepada awak media, Senin, 2 Mei 2022.


Antusiasme umat Islam untuk melaksanakan salat Id di Terminal Lawang Kuari Sekadau bukan tanpa sebab. Pasalnya, sudah dua tahun salat Id di tempat tersebut ditiadakan karena pandemi COVID-19.



"Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau kami mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Sekadau, khususnya umat Islam," ucap Aron.


"Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga amal ibadah selama bulan suci Ramadhan diterima Tuhan Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan ke depan kita selalu tetap bekerja sama, bergandengan tangan dalam rangka membangun Bumi Lawang Kuari," timpalnya.


Ketua Masjid Besar Al-Falah Sekadau, Isnaini, mengungkapkan pelaksanaan salat Id di Terminal Lawang Kuari Sekadau ini mengobati kerinduan umat Islam. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya ribuan warga yang mengikuti salat Id di sana.


"Saya pikir sedikit terobatilah karena sudah dua tahun kita tidak melaksanakan salat Id di lapangan dan ini momen yang sangat membahagiakan kita," ungkapnya.


Isnaini juga berpesan jemaah untuk tidak berlebih-lebihan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, yang perlu diperhatikan adalah fakir miskin dan lain sebagainya.


"Momen Lebaran ini adalah meningkatkan takwa. Sukses tidaknya kita di bulan puasa dilihat setelah Lebaran ini. Kalau puasa masjid penuh, tahu-tahu setelahnya masjidnya kosong artinya ndak sukses pendidikan selama bulan puasa. Harapannya setelah bulan puasa ini keimanan kita meningkat," paparnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau, Salim, mengungkapkan diperkirakan 2.000 lebih umat Islam melaksanakan salat Idul Fitri di Terminal Lawang Kuari Sekadau. 


"Alhamdulillah pelaksanaan salat Idul Fitri tidak ada kendala. Alhamdulillah cuaca juga mengizinkan," ujarnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau yang turun langsung memantau pelaksanaan salat Idul Fitri di Terminal Lawang Kuari Sekadau.


"Alhamdulillah lancar, aman. Cuaca yang baik sehingga pelaksanaan salat Id di lapangan maupun masjid tidak ada kendala. Alhamdulillah," tutupnya.

Iklan