Iklan

Spbu

Spbu
,

10 Kali Berturut-burut Kabupaten Sekadau Raih WTP dari BPK

SINARKAPUAS.com
Mei 21, 2022, 16:02 WIB Last Updated 2022-05-21T09:02:45Z

SEKADAU, SK - Pemkab Sekadau kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Barat, Jumat, 20/5/2022)


Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, hadir secara langsung menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diserahkan Kepala BPK Perwakilan Kalimantan Barat, Rahmadi, di aula kantor BPK RI perwakilan Kalimantan Barat, Jalan A Yani Pontianak.


Subandrio mengaku bangga dan bersyukur karena selama satu dekade Kabupaten Sekadau mampu mendapatkan predikat WTP secara berturut-turut. 


"Ini merupakan prestasi yang luar biasa dikarenakan kita mampu mempertahankan predikat WTP selama 10 tahun berturut-turut," ujarnya dalam keterangan, Sabtu, 21 Mei 2022.


Subandrio mengatakan, predikat WTP tersebut bisa diraih berkat adanya kerja sama dan kinerja yang baik pada jajaran Pemkab Sekadau. 


"Terima kasih atas kerja sama dan kinerja yang baik jajaran pemerintah Kabupaten Sekadau sehingga prestasi ini masih bisa kita raih," ucapnya.


Dari hasil laporan tersebut, kata Subandrio, ada beberapa catatan yang diberikan oleh BPK. Pihaknya, kata dia, akan menindaklanjuti dan segera menyelesaikannya dengan terus berkonsultasi dengan BPK RI Perwakilan Kalbar. 


"Dengan predikat WTP tersebut juga diharapkan menjadi pemicu peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai komitmen Bupati dan Wakil Bupati Sekadau," tuturnya.


Hadir mendampingi Wakil Bupati pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Inspektur Kabupaten Sekadau, Sekretaris DPRD sekaligus Plt Kepala Bappeda dan Asisten Administrasi Umum Setda Selaku Plt Kepala BPKAD dan Kabid Akuntansi Pengendalian dan Penatausahaan Barang Milik Daerah.

Iklan