Iklan

Spbu

Spbu
,

Polisi Gadungan, Ngaku Berpangkat Komjen, Raup Rp1 Miliar dari Seorang Wanita

SINARKAPUAS.com
Maret 05, 2022, 20:28 WIB Last Updated 2022-03-05T13:28:41Z

JAKARTA - Sungguh nekat aksi pria satu ini. Dengan percaya diri dia mengaku sebagai polisi. Pangkatnya pun tak main-main.


Ya, namanya adalah Yusuf Darwin (58). Dia berpura-pura jadi polisi berpangkat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) alias pangkat tiga bintang emas.


Dalam foto-foto yang diterima Fajar.co.id, Yusuf berpenampilan layaknya polisi sungguhan. Seragam dinas upacara miliknya membuat seorang wanita merugi Rp1 miliar.


Kapolsek Duren Sawit, Kompol Suyud membenarkan penangkapan polisi gadungan tersebut di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022) kemarin.


Informasi yang dihimpun, awalnya polisi gadungan itu mengajak korbannya bertemu di sebuah bank di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.


Ragam bujuk rayu dari mulut polisi gadungan itu membuat korban percaya dan menyerahkan uang Rp1 miliar itu ke perwira polisi palsu itu.


Hingga kini, aparat kepolisian dari Polsek Duren Sawit masih mendalami motif dan cara polisi gadungan itu menipu korbannya.


Singkat cerita, korban yang merasa ditipu, akhirnya melaporkan ini ke Polsek Duren Sawit dan menangkap polisi gadungan tersebut di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Saat ini, pelaku masih ditahan untuk proses hukum lebih lanjut. (***)


Dilansir: FAJAR.CO.ID

Iklan