,

Doa Terbaik untuk Almarhumah Ibu yang Sudah Wafat

By Admin
Maret 19, 2022, 04:58 WIB Last Updated 2022-03-18T21:58:59Z

JAKARTA, SK - Penghormatan kepada ibu begitu besar dalam Islam. Bahkan, ketika ibu sudah wafat, kita dianjurkan untuk senantiasa mengirimkan doa kepada almarhumah.


Doa kepada sosok yang melahirkan kita dengan susah payah selama 9 bulan lamanya dan mendidik kita sedari kecil.


Rasulullah pun begitu menganjurkan untuk menghormati ibu. Dalam sebuah hadis dituturkan tentang bagaimana islam begitu menghormati ibu.


Suatu ketika Rasulullah ditanya oleh sahabat, "Siapakah yang paling berhak mendapat perlakuan yang paling baik dariku?" Rasulullah menjawab, "Ibumu."


Orang itu bertanya, "Siapa lagi?" Rasulullah menjawab, "Ibumu." Orang itu bertanya, "Siapa lagi?" Rasulullah menjawab, "Ibumu." (Muttafaq Alaih)


Doa ini bisa kita panjatkan usai salat atau ketika ziarah ke makam ibunda tercinta.


Doa untuk almarhumah ibu ini sebagai upaya mengenang beliau, mengingat begitu besarnya cintanya kepada kita, serta berdoa semoga beliau mendapatkan surga-Nya.


Doa untuk Almarhumah Ibu


Teks Arab: Allahugahfirlahaa warkhamhaa wa'aafihaa wa'fu 'anhaa yaa rabbal'aalamiin.


Artinya: “Ya Allah, turunkanlah rahmat yang luas kepada beliau dengan berkat Alquran yang agung, ampunilah ia dengan ampunan yang luas, wahai Penguasa dunia dan akhirat, Tuhan sekalian alam.”


Semoga lewat ikhtiar doa untuk almarhumah ibu ini, Allah senantiasa menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya. Dan di tempatkan terbaik di surga beliau. Amin. Wallahu a’lam.


Dikutip : KOMPAS.TV

Iklan