Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Biro Logistik Polda Kalbar Gelar Monev dan Asistensi di Polres Sekadau

By Admin
Maret 10, 2022, 16:57 WIB Last Updated 2022-03-10T09:59:03Z



SEKADAU, SK - Biro Logistik Polda Kalbar melaksanakan monev dan asistensi di Polres Sekadau terkait ketersediaan dan kondisi logistik di lingkungan Polres jajaran, Kamis 10 Maret 2022.


Adapun hasil monev dan asistensi akan dijadikan sebagai bahan dasar laporan dan ditindaklanjuti secara bertahap dalam pemenuhan akan kebutuhan sarana dan prasarana dalam mendukung layanan Polri kepada masyarakat.


Kasubbag Alsusang Bag Pal Rolog Polda Kalbar Kompol Umbu Sairo mengatakan, monev dan asistensi untuk melihat kondisi riil akan sarana dan prasarana yang tersedia di jajaran Polres termasuk diantaranya Polres Sekadau.



Dalam arahannya di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, ia menyampaikan bahwa inventaris dinas diberikan oleh negara untuk mendukung kinerja dan pelaksanaan tugas Kepolisian.


"Sarpras yang telah diterima sepatutnya dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa terus digunakan sesuai kepentingan dinas sehari-hari," kata mantan Wakapolres Sekadau ini.


Kembali disampaikannya, tujuan utama monev dan asistensi untuk mendukung perbaikan kinerja dengan melihat langsung kondisi sarpras yang tersedia maupun rincian kebutuhannya. 


"Sarpras yang ada patut kita syukuri dan penting untuk selalu merawat dan menjaganya. Apabila rusak, segera perbaiki menggunakan aggaran yang telah disediakan," imbaunya.



Pada akhir kegiatan, ia juga berpesan agar inventaris dinas yang tersedia dapat digunakan sesuai peruntukannya, jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan di luar dinas.


Piagam penghargaan turut diberikan kepada 2 personel Logistik Polres Sekadau yakni Bripka Nurusmana dan Bripda Donatus Kasintus atas prestasi dalam penatausahaan dan pengelolaan barang milik negara (BMN) Polri dalam penyusunan laporan keuangan Polri dalam rangka mempertahankan opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut. 


Selanjutnya, tim monev dan asistensi mengecek langsung gudang logistik, senjata dan amunisi, kendaraan dinas roda dua dan empat dan terakhir melakukan uji petik ke Polsek Belitang Hilir.


Turut mendampingi kegiatan Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminudin dan dihadiri pejabat utama Polres Sekadau, Kapolsek jajaran beserta perwakilan personel pengguna inventaris dinas.(Humas Polres)

Iklan