Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Wabup Subandrio Resmikan Penggunaan Mall Pelayanan Publik Sekadau

By Admin
Februari 21, 2022, 17:11 WIB Last Updated 2022-03-05T10:27:22Z

SEKADAU, SK - Wakil bupati Sekadau  Subandrio, SH. MH meresmikan pengunaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Senin (21/02/2022).


Peresmian gedung MPP sebagai  tanda bahwa gedung pelayanan  publik sudah bisa beroperasi, dan pelayanan mulai hari ini sudah boleh berkantor di sini, kata wakil bupati mengawali sambutannya.


Menurut wabup,sesuai amanat undang-undang, tujuan dibangunnya MPP adalah dapat untuk berintergrasi dinas pelayanan  dalam satu gedung, yaitu MPP.


"Gedung ini merupakan tempat pelayanan dasar, dimana masyarakat dalam mengurus administrasi  diri seperti  Kartu Tanda Penduduk (KTP),Kartu Keluarga (KK) serta pengurusan ijin bisa dilaksanakan di gedung ini,dan bisa langsung jadi," pinta wabup. 


Wabup juga berharap,dengan telah difungsikannya gedung  MPP ini, maka pelayanan publik dapat di tingkatkan, terintegrasi, transparan dan akuntabel, sehinga masyarakat merasa lebih mudah dan nyaman saat mengurus data diri dan perijinan. 


"Dengan beroperasinya gedung  MPP ini,saya harap masyarakat merasa nyaman dan lancar ketika mengurus segala sesuatunya,"harapnya. 


Sementara itu, kepala dinas Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PTSP) Penanaman Modal dan Tenaga kerja Agustinus Agus mengatakan, bahwa MPP merupakan integrasi perijinan dan pelayanannya yang kehadirannya dapat memperbaiki iklim investasi.

 

"Dengan adanya MPP, tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak mendapatan pelayanan sebab MPP memerlukan dukungan dari semua pihak agar dalam pelayanan dapat berjalan dengan baik," kata Agus sapaan sehari-harinya. 


Diresmikan gedung tersebut ditandai dengan pemberkatan seluruh gedung dengan percikan air kudus oleh kepala Pastor Paroki Sekadau pastor Kristianus. CP


Hadir pada acara tersebut unsur Forkompinda kabupaten Sekadau, para kepala SKPD pastor paroki Kristianus CP.

Iklan