Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Kalahkan Relawan Asing, Hili Bermodal Rp4 Juta Selamatkan Buaya Berkalung Ban di Palu

by Redaksi
Februari 11, 2022, 14:29 WIB Last Updated 2022-02-11T07:29:24Z

PALU - Sosok pahlawan itu bernama Hili, warga Seragen, Jawa Tengah. Setelah tiga minggu berjibaku sendirian, akhirnya dia berhasil menyalamatkan buaya berkalung ban motor, di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).


Masyarakat mungkin bertanya-tanya, siapa sosok pria pemberani dan sederhana yang rela menyelamatkan buaya itu.


Upaya penyelamatan buaya berkalung ban motor ini sebenarnya sudah pernah dilakukan sebelumnya. Pemerintah bahkan harus memanggil relawan asing dengan perlengkapan lengkap untuk memburu dan menyelamatkan buaya itu.


Namun, upaya tersebut sia-sia. Hili yang merasa tergerak, lalu dengan alat seadanya menyelamatkan buaya itu.


"Saya memakai alat sendiri, dengan menggunakan tali dan umpan seekor ayam. Dua kali gagal, yang ketiga akhirnya berhasil. Saya menangkapnya tiga minggu," katanya, Jumat (11/2/2022).


Dia juga mengatakan, menghabiskan biaya sendiri sebesar Rp4 juta untuk membuat jerat, tali, dan umpan menangkap aligator itu. Usaha telatennya akhirnya membuahkan hasil, setelah beberapa kali sempat gagal.


"Sudah tiga minggu ini saya pantau. Berkali-kali saya gagal, tapi kali ini berhasil. Tadi juga saya sudah pakai umpan bebek dan ayam hidup. Pokoknya sudah habis empat juta untuk usahakan ini," sambungnya.


Dilansir/Sindonews

Iklan