Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Wabup Subandrio Buka Seminar dan KKR Bamagnas Sekadau

by Redaksi
Januari 06, 2022, 19:20 WIB Last Updated 2022-01-21T10:56:36Z


Wakil Bupati Sekadau, membuka seminar dan KKR Bamagnas Kabupaten Sekadau di Gereja Utusan Pantekosta 

SEKADAU, SINARKAPUAS.COM - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka seminar dan KKR Bamagnas Kabupaten Sekadau di Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (GUPDI), Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulur, Kamis 7 Januari 2022

Kegiatan yang mengusung tema ‘Pertumbuhan Iman’ dihadiri oleh pengurus dan Jemaat GUPDI kabupaten Sekadau.


Wabup Subandrio mengatakan, Gereja dan Pemkab diharapkan bisa bersinergi dalam membangun keimanan. Menurutnya perlunya SDM yang berkualitas untuk menyambut program unggulan, yakni IP3K. 


“Visi dan Misi kita adalah kita ingin mengakat tarap ekonomi masyarakat melalui program ungulan kita yaitu IP3K dengan memberikan bantuan bibit tanaman perkebunan seperti sawit, karet dan kakap. Bantuan tersebut akan kita sllalurkan dan diseauaikan dengan kondisi lahan serta kemampuan masyarakat melalui kelompok tani,” ujarnya.



Wabup mencontohkan dalam Alkitab misalnya sumber daya manusia yang baik dan handal seperti Musa, ataupun Yosua yang memiliki keahlian strategi perang pada jamannya. SDM yang baik tentunya dihasilkan melalui pendidikan dan pelatihan.


Di bidang pertanian kata Wabup kita juga membutuhkan SDM yang handal sebab teknologi pertanian yang semakin cangih juga menuntut SDM para petani yang berkualitas juga.


“Contoh, petani kita diberikan alat bajak, tapi tak bisa mengunakannya,itu artinya SDM petani kita tidak berlualitas. Untuk menigkatkan SDM tidak ada cara lain selain dengan pendidikan dan pelatihan,” tutupnya.

Iklan