Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Ternyata Air Putih Punya Manfaat Luar Biasa untuk Penderita Asam Urat Menurut Dokter Saddam Ismail

by Redaksi
Januari 23, 2022, 17:19 WIB Last Updated 2022-01-23T10:19:31Z


Ternyata Air Putih Punya Manfaat Luar Biasa untuk Penderita Asam Urat 

SINARKAPUAS.COM - Asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang sendi bagian lutut maupun pergelangan atas maupun bawah.


Umumnya, asam urat disebabkan konsumsi bahan makanan maupun minuman dengan kandungan purin tinggi dan cenderung sedikit minum air putih.


Padahal ternyata air putih punya manfaat luar biasa untuk penderita asam urat menurut Dokter Saddam Ismail.


Mungkin Anda pernah merasakan rasa nyeri tidak tertahankan lantaran asam urat tinggi. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu kegiatan harian Anda bukan?


Pengalaman asam urat tinggi dapat dirasakan baik pria maupun wanita sehingga Anda sangat patut untuk waspada dan berhati-hati sejak dini.


Gaya hidup sehat bisa menjadi salah satu cara andalan yang dianggap tepat agar Anda dapat terhindar dari asam urat yang dianggap cukup parah.


Tidak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui beberapa pantangan yang wajib dihindari, jika Anda seorang penderita asam urat dan perlu tahu. Salah satu pantangan yang wajib dihindari bagi penderita asam urat adalah konsumsi air cukup dan jangan sampai mengalami dehidrasi.


Tentunya, dengan demikian tubuh tidak akan merasa kekurangan air. Selain itu, asupan air secara cukup dapat membantu tubuh dalam kondisi fit, terutama bagi para penderita asam urat.


Dokter Saddam Ismail juga menjelaskan perihal minuman yang dianggap sangat baik bagi para penderita asam urat.


"Kalian masih boleh minum ataupun memang harus minum minuman putih ya. Hanya air putih. Ini sangat bagus sekali untuk kalian yang menderita asam urat. Jadi jangan sampai kalian kekurangan minum sehingga kalian dehidrasi," ujar Dokter Saddam Ismail dikutip Media Blitar dari kanal YouTube Saddam Ismail pada 23 September 2021.


Setelah itu, Dokter Saddam Ismail juga memberikan alasan perihal seseorang yang tidak diperbolehkan hingga dehidrasi. Hal tersebut dapat memicu kandungan asam di dalam tubuh dapat mengalami peningkatan.


Tidak hanya itu, Dokter Saddam Ismail juga memberikan saran untuk minum-minuman yang baik dikonsumsi untuk tubuh. Namun, minuman yang paling dianjurkan adalah air putih atau air mineral.


Dokter Saddam Ismail juga memberikan tambahan penjelasan berhubungan dengan pentingnya kebutuhan air minum yang dianggap cukup.


Konsumsi air putih dapat membantu pekerjaan ginjal menjadi lebih efektif. Hal tersebut dapat berguna untuk pembuangan kelebihan asam urat dari aliran darah, nantinya dibuang menuju urine.


Begitu pula sebaliknya apabila Anda kekurangan cairan maka kinerja ginjal juga semakin berat. Selain itu, asam urat juga susah untuk dibuang karena dapat menghambat aliran darah yang menumpuk di darah.


Dokter Saddam Ismail juga memberikan saran untuk tidak bermalas-malasan dalam mengkonsumsi air minum agar tidak terlalu dehidrasi.


Dokter Saddam Ismail juga menyarankan untuk tidak malas dalam minum agar tidak dehidrasi.


"Jadi jangan malas minum buat kalian. Jangan sering menahan haus. Jika perlu jika berpergian itu bawa botol ataupun bahwa minuman kemasan ya," ujar Dokter Saddam Ismail. Ternyata air putih punya manfaat luar biasa untuk penderita asam urat bukan? Pastikan Anda mengkonsumsinya secara optimal dan rutin setiap hari.***



Dilansir/Mediablitar

Iklan