,

Wabup Subandrio, Kabupaten Sekadau Aman Untuk Berinvestasi

By Admin
Juli 10, 2024, 07:12 WIB Last Updated 2024-07-10T00:12:05Z

SEKADAU, SK - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio,SH,MH, mengatakan,bahwa secara umum situasi keamanan di kabupaten Sekadau saat ini sangat kondusif, iklim kondusif tersebut sangat baik untuk investasi.


"Kabupaten Sekadau sangat aman dan nyaman bagi para investor," kata wakil bupati Sekadau Subandrio, SH.MH beberapa waktu lalu.


Menurut dia,kabupaten Sekadau adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalbar  dengan ibukotanya berada di kecamatan Sekadau hilir. Pada akhir 2023, jumlah penduduk Sekadau sebanyak 221.333 jiwa.Walaupun baru berusia sekitar 20 tahun lebih,namun sudah banyak kemajuan yang sudah dicapai oleh pemerintah, contohnya kabupaten Sekadau sudah banyak mendapatkan penghargaan atas keberhasilan dalam segala bidang seperti baru-baru ini, Kabupaten Sekadau mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya dalam menangani Stunting terbaik se-Indonesia. 


Kemudian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sudah mulai naik dari 64,5 persen naik menjadi 66, 83 persen, pengelola keuangan daerah juga mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 12 kali berturut-turut dan masih banyak lagi capaian prestasi yang diperoleh kabupaten Sekadau.


Dikatakan dia lagi, saat ini kabupaten Sekadau sangat aman, masyarakatnya bisa hidup berdampingan dengan siapa saja, bahkan selama ini tidak pernah terjadi gesekan antar kelompok,suku dan Ras, semuanya hidup aman damai dan saling menghargai. 


Kabupaten  Sekadau, luas wilayahnya adalah 6.263,07 km2 (2,418,18 sq mi) dengan jumlah penduduk sekitar 221.333 jiwa,kepadatan 35/km2. Demografi penganut agama Kristen sebesar 60,5 persen terdiri dari penganut Katolik 46,74 persen, Protestan 13,77 persen kemudian Islam 38,63 persen, Budha 0,71 persen dan Konghucu 0,11 persen.


Bahkan investor yang sudah ada tidak pernah merasa terusik sedikitpun, beberapa perusahaan perkebunan dan perusahaan yang berinvestasi di kabupaten Sekadau semuanya aman dan tenang, karena masyarakat Sekadau memang ramah dan mau bersahabat dengan siapa saja.


"Makanya kabupaten Sekadau sangat aman bagi iklim investasi saat ini," kata Wabup.(Aii)

Iklan