,

Wabup Minta Gunakan Dana Hibah Untuk Kepentingan Organisasi

By Admin
Juli 05, 2024, 07:17 WIB Last Updated 2024-07-05T00:17:28Z

SEKADAU, SK - Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH.MH pada acara sosialisasi dana Hibah beberapa waktu lalu meminta kepada ketua dan pengurus organisasi yang mendapatkan bantuan dana Hibah dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau,agar mengunakan dana tersebut untuk kepentingan organisasi.


"Sampaikan kepada semua anggota bahwa dana tersebut bersumber dari mana dan berapa nominalnya," kata Wabup beberapa hari yang lalu.


Tujuannya kata dia, agar semua anggota dan pengurus organisasi tidak saling tuduh, apabila penggunaannya tidak transparan, karena sejatinya tujuan pemerintah memberikan bantuan dana hibah tersebut agar organisasi yang bersangkutan bisa sejalan dan membantu pemerintah daerah dalam mengawal semua kegiatan pemerintah. 


"Kita butuh kerjasama dengan semua pihak untuk membangun kabupaten Sekadau," kata Wabup.


Kami menyadari kata dia lagi, bahwa untuk membangun tidak mungkin dilakukan oleh dua atau tiga orang saja, makanya semua pihak termasuk Ormas yang di kabupaten Sekadau kita libatkan, dengan cara memberikan bantuan dana hibah agar organisasi tersebut bisa berjalan seiring dengan pemerintah.


Ia juga mengingatkan agar para Ormas tidak terlibat dalam politik praktis,. tujuannya tentu untuk menjaga stabilitas Ormas itu sendiri, karena tidak semua anggota Ormas tersebut bisa satu pilihan dengan ketua atau pengurus Ormas, jika tidak maka konsekuensinya adalah Ormas tersebut bisa retak.


"Ini yang harus kita jaga, agar Ormas tersebut bisa langgeng kepengurusannya,"saran Wabup.(Aii)

Iklan