,

Aron Ingatkan Anak-Anak Sekadau Jangan Putus Sekolah

By Admin
Juli 06, 2024, 08:03 WIB Last Updated 2024-07-06T01:03:12Z


SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron SH kembali mengingatkan agar anak-anak yang ada di kabupaten Sekadau jangan sampai ada yang putus sekolah, hal ini penting sebab masa depannya Sekadau berada di tangan mereka, jika putus sekolah maka generasi penerus kabupaten kedepannya pasti terganggu.


"Agar Sekadau memiliki generasi yang pintar kedepan,maka tidak ada lain caranya yakni sekolah setinggi-tingginya," kata Aron beberapa waktu lalu.


Pada zaman sekarang lanjut dia, ilmu dan teknologi sudah semakin canggih dan berkembangnya setiap tahunnya, jadi jika kita tidak ikuti perkembangan teknologi dan kemajuan dunia, kita pasti akan tertinggal jauh, untuk menguasai ilmu dan teknologi yang ada, salah satu jurus hanyalah dengan bersekolah, tanpa ilmu yang memadai tidak mungkin mampu bersaing,untuk itu i menyarankan agar anak-anak dikabupaten Sekadau yang usia sekolah jangan sampai putus sekolah


Karena lanjut dia,apabila kita sudah tidak bersekolah,maka kita tidak mungkin bisa berkompetisi dengan baik pada era digitalisasi ini.


"Kejar ilmu setinggi-tingginya agar kita siap berdiam dengan orang lain," sarannya.


Tidak usah jauh-jauh kata dia, kita baru-baru ini sudah ada anak+anak kita yang bisa masuk kepolisian dan TNI, sedikit kita sudah bisa bangkit dan lolos tes, dulu ketika anak-anak kita masuk polis atau TNI saat tes secara fisik kita lolos, namun ketika masuk pada tes lain, kita tidak lolos, artinya kita belum mampu bersaing dalam ha intelektual


"Hal ini harus kita akui, kenapa agar dengan begini anak-anak kita bisa terpacu untuk belajar," ingatnya.


Sekarang untuk sekolah tidak sesulit zaman dulu, semua sekolah negeri sekarang gratis, sarana sudah ada kini tinggal kita pacu anak-anak kita supaya belajar dengan baik. 


"Jangan ada kata malas belajar, jangan ada kata putus sekolah bagi anak-anak di kabupaten Sekadau, semuanya harus sekolah," pesan Aron.


"Hanya dengan sekolah kita bisa menguasai teknologi yang ada, tanpa sekolah kita pasti akan ketinggalan," ingatnya (Aii)

Iklan