,

KPU Sekadau Gelar Media Gathering untuk Sukseskan Pemilu Serentak 2024

By Admin
Juni 05, 2024, 13:18 WIB Last Updated 2024-06-05T06:18:30Z



SEKADAU, SK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau melaksanakan media gathering di salah satu warkop di Jalan Panglima Naga Pasar Baru Sekadau, Rabu, 5 Juni 2024. Media gathering ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas KPU Sekadau untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024. 


Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman, mengatakan peran media sangat penting dalam memberitakan segala hal, termasuk Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Untuk itu, KPU Sekadau mengajak awak media untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 tersebut. 


"Tujuan KPU mengadakan kegiatan ini, kami ingin mengajak media untuk menciptakan suasana Kabupaten Sekadau yang harmonis, aman dan damai," kata Khoman. 


Menurutnya, media juga memiliki peran penting untuk menangkal berita hoaks. Pemberitaan mengenai tahapan Pilkada pun sangat dibutuhkan agar bisa menjangkau masyarakat luas. 


"Pemberitaan ini menjadi sumber informasi bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Apalagi Pilkada ini kan, kita melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau," ujar Khoman.


Kegiatan media gathering ini juga dihadiri Anggota KPU Sekadau, Gita Rantau, Siti Nur Aisyah, dan Nur Soleh, Sekretaris KPU Sekadau, Therian Affandi, sejumlah awak media dari PWI, IWO serta IWAS.(Euis)

Iklan