,

Polres Sekadau Laksanakan Bakti Religi Jelang Hari Bhayangkara ke-78

By Admin
Mei 21, 2024, 13:22 WIB Last Updated 2024-05-21T06:22:11Z

SEKADAU, SK - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, jajaran Polres Sekadau menggelar kegiatan bakti religi di Masjid Agung Sultan Anom, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Selasa (21/5/2024) pagi pukul 08.00 WIB.


Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Logistik Polres Sekadau, AKP M. Sembiring ini, melibatkan puluhan personel Polres Sekadau bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dishub dan Satpol-PP Kabupaten Sekadau. Bersama-sama membersihkan bagian dalam dan luar masjid, mulai dari menyapu dan mengepel lantai hingga memangkas rumput.


Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menyatakan bahwa bakti religi ini bukan hanya untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai persiapan keberangkatan jamaah haji Kabupaten Sekadau. Masjid Agung Sultan Anom akan menjadi titik kumpul keberangkatan para jamaah haji.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, dan Satpol-PP yang turut serta bergotong-royong membersihkan Masjid Agung Sultan Anom," ujar AKP Agus.


Selain bakti religi, Polres Sekadau juga mengadakan kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Polres Sekadau pada hari yang sama, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dipersilakan untuk datang ke Polres Sekadau.


Lebih lanjut AKP Agus menjelaskan, selama menjelang Hari Bhayangkara ke-78 yang akan jatuh pada tangg 1 Juli mendatang, kegiatan bakti religi ini akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat di lokasi yang berbeda.


"Kegiatan-kegiatan sosial ini merupakan bagian dari upaya Polres Sekadau dalam membangun hubungan yang erat dengan masyarakat serta memberikan berkontribusi positif bagi masyarakat," ujar AKP Agus.


"Diharapkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan pelayanan Polri kepada masyarakat," tukasnya.(Hms/Aii)

Iklan