,

Momen Idul fitri, Bupati Dan Kapolres Sambangi Tokoh Agama dan Masyarakat

By Admin
April 14, 2024, 07:13 WIB Last Updated 2024-04-14T00:13:27Z


SEKADAU, SK - Momen hari raya Idul Fitri 1445 H 2024 Masehi dimanfaatkan oleh Bupati Sekadau Aron, SH dan Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, didampingi istri masing-masing menyambangi rumah para tokoh agama, kunjungan keduanya adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) di Kabupaten Sekadau, Jumat (12/04/2024) kemarin.


Dari hari pertama Idul Fitri keduanya juga menyambangi umat Muslim yang sedang sholat Ied di Terminal Lawang Kuari dan Masjid Agung, kedatangan keduanya pada waktu itu juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan sholat Ied berjalan mulus dan lancar.


Setelah meninjau pelaksanaan sholat Ied keduanya langsung bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Kepada awak media Bupati mengatakan, bahwa kunjungan unsur Forkopimda ke rumah para tokoh agama dan tokoh masyarakat saat hari raya Idul Fitri adakah sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar Forkompinda dan masyarakat. 


"Sebab pada momen idul Fitri ini kita saling bermaaf-maafan, jika dalam keseharian saat melaksanakan tugas ada salah kata dan tingkah laku mohon dimaafkan," katanya.


Mudah-mudahan pada momentum hari raya idul Fitri ini lanjut dia, kita saling introspeksi diri dan menyadari kesalahan kita sehingga kita bisa menjadi manusia baru.


"Mari kita tetap jaga kekompakan agar terwujudnya kabupaten Sekadau yang Maju Sejahtera dan Bermartabat,"pungkasnya.


Sementara itu Kapolres Sekadau disela-sela kunjungannya berharap dengan silahturahmi ini kiranya dapat memperkuat kemitraan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat. Hal ini penting untuk menjaga segala sesuatu serta mendeteksi secara dini gejala gangguan Kamtibmas.


"Silaturahmi ini sangat baik untuk mempererat silaturahmi, dan sebagai sarana menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para tokoh masyarakat dan agama," ujar Nyoman.


Pada kesempatan itu ia mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama perayaan Idul Fitri.


"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan damai," pungkasnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Riko Syafutra, Kadis Sosial Martinus Ridi,Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, dan ketua TP PKK Ny, Magdalena Susilawati Aron serta Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Aega Riko.(ayi)

Iklan