,

Bupati Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Al-Zaitun Desa Sebarang Kapuas

By Admin
April 05, 2024, 19:07 WIB Last Updated 2024-04-05T12:07:07Z


SEKADAU, SK - Pemerintah daerah Bupati Sekadau Bersama Forkopimda Menghadiri Safari Ramadhan Tahun 1445 H dengan masyarakat di Masjid Al-Zaitun Desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir pada hari Jumat, 5 April 2024.


kegiatan dihadiri Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa, Kemenag Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD.


pada kesempatan ini Bupati, Aron, S.H mengungkapkan jika masjid Al-Zaitun ini merupakan satu-satunya masjid bersejarah di kabupaten Sekadau. yang didirikan H. Abdul Umar Djafar tokoh penting dibalik pembentukan Kabupaten Sekadau.


ini agenda safari pemkab, yakni ada safari natal dan safari ramadhan, lewat safari pemkab ingin bersilaturahmi dengan masyarakat di kabupaten Sekadau, ujarnya 


"selamat menunaikan ibadah puasa bapak/ibu, semoga amal baik di bulan suci Ramadhan ini, di terima Tuhan yang maha kuasa" ucap Aron 


apalagi ini hari ke 25, harapan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik, sehingga bisa merayakan Idul Fitri nanti.


"kami dengan waktu terbatas tidak seperti masa jabatan kepala daerah lain, kami telah memaksimalkan agenda-agenda. sehingga kita mampu memoles wajah Sekadau dengan APBD terbatas." lanjutnya.


apalagi lanjut ia, warga yang tinggal di trans, sejak 40 tahun baru melihat aspal yang panjang.


ketiak bapak presiden datang ke sini, kami menyampaikan jika masyarakat butuh jembatan, usulan juga telah disampaikan ke presiden, jadi tenang saja ujar Aron

 

pemkab mengucapkan terimakasih kasih kepada forkopimda dan Forkopimcam saling menjaga Kamtibmas, sehingga bumi Lawang Kuari aman kondusif.

 

Dikatakan Camat Sekadau Hilir, Gunar Indarto, mengatakan bahwa hari ini sudah hari ke 25 berpuasa, suatu keberkahan umat muslim menjelang Idul Fitri 1445 H.


"pengurus masjid bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, melaksanakan Safari Ramadhan, dimana telah di laksanakan di 5 masjid di Sekadau hilir." katanya.


bentuk bantuan pemkab adalah sajadah, kipas angin, speaker, sembako yang diserahkan bupati Aron, dilanjutkan tausyiah dari KUA.(ayi)

Iklan