Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Dewan Sarankan Menejemen LG Prioritas Masyarakat Sekitar

By Admin
Maret 12, 2024, 06:41 WIB Last Updated 2024-03-11T23:41:28Z

SEKADAU, SK - Kehadiran Perusahaan di suatu wilayah tentu memiliki tujuan, misalnya untuk mensejahterakan masyarakat yang ada wilayah kerjanya, karena itulah sejatinya misi sebuah perusahaan. Hal ini bertolak belakang dengan apa yang dilakukan oleh PT. Parna Agro Mas (Parna) yang tergabung dalam grup Leeds Gob (LG) investasi berasal dari negeri Ginseng Korea Selatan.


Terlihat sekali kata dia, beberapa Mandor, Asisten bahkan Satpam kebanyakan hasil rekrutan dari pulau di luar Kalbar, padahal kalau karyawan yang selevel Satpam atau mandor bahkan Asisten masih bisa mengunakan orang setempat. 


"Kecuali tenaga ahli tertentu boleh rekrut dari luar," kata Yodi Setiawan,S.sos salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Senin (11/03/2024) melalui pesan singkat.


Hal ini harus menjadi perhatian dari Menejemen PT. LG  jangan hanya karyawan selevel Satpam saja dibawa dari luar Kalbar, sedangkan masyarakat sekitar masih banyak yang belum memiliki pekerjaan. Jika hal ini sampai terjadi maka perusahaan sudah melanggar visinya yakni mensejahterakan masyarakat di wilayah kerjanya.


"Saya sarankan rekrut lah karyawan dari warga sekitar yang melamar, jangan ambil dari luar Kalbar," ingatnya.


Karena hal ini lanjut dia jika terus dilakukan akan memancing reaksi masyarakat, munculnya kecemburuan sosial yang dapat memicu keributan,


Jangan sampai warga setempat hanya jadi penonton di tanah sendiri, karena biasanya orang, apabila tidak memiliki pekerjaan, mereka bisa melakukan apa saja.


"Inilah yang kita antisipasi,agar iklim investor aman investor juga jangan abaikan kewajibannya," saran politikus partai besutan Prabowo ini.


Karena lanjut dia lagi, tujuan pemerintah mendatangkan investor tidak lain demi kesejahteraan masyarakatnya, jika setelah bekerja perusahaan mengingkari tujuannya awalnya,maka sebaiknya dipikirkan lagi oleh Menejemen.


Jangan sampai muncul kecemburuan sosial ditengah masyarakat, jika sudah begitu, pemerintah menjadi sasaran empuk masyarakat dan disalahkan.


Makanya ia buka hanya PT.Parna saja perusahaan lain juga wajib memperhatikan hal tersebut jika merekrut karyawan.


"Rekrut lah orang setempat, karena masih banyak mereka yang butuh pekerjaan," ingatnya.(Ay)


Iklan