Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bupati Sekadau Hadiri RAT Keling Kumang Agro dan APKS KK TB 2023

By Admin
Maret 17, 2024, 07:45 WIB Last Updated 2024-03-17T00:45:19Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron, S.H membuka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Agro Keling Kumang (AKK), Sabtu (16/03/2024) di Kantor Pusat CU Keling Kumang Tp.Sambas.


Dalam sambutan Aron mengatakan, AKK sudah banyak sekali membantu pemerintah kabupaten Sekadau dalam rangka membantu pembinaan para petani kelapa sawit di Sekadau, karena harus diakui bahwa sekitar 80 warga Sekadau bekerja sebagai petani, itu artinya mereka sangat paham bertani, Padi, Sawit, Karet, jika sudah bertani Kokao mereka sudah mulai kurang paham sebab menanam Kokoa memerlukan perhatian lebih dalam hal perawatan.


Namun, yang harus kita sadari, agar tarap ekonomi kita bisa meningkat jangan ada lahan yang tidak berfungsi atau lahan tidur, garap lahan tanam dengan tanaman yang bisa menghasilkan.


"Ayo garap lahan kosong atau lahan tidur, tanam dengan tanaman yang menghasilkan uang," pesan Aron.


Saat ini kita lobi dengan pemerintah pusat, untuk pembangunan jalan Ensalang - Tinting Boyok, 49 milyar , Padak- Belitang hulu 47 Milyar.


"Kita fokus pembangunan infrastruktur di Belitang agar pertumbuhan ekonomi di wilayah tiga Belitang akan lebih baik," kata Aron.


Sementara itu Masiun pendiri CU KK dalam mengatakan, bahwa Agro Keling Kumang sudah mendapat sertifikasi ISPO, artinya pembangunan kebun kelapa sawit yang ramah lingkungan, keuntungan jika sudah mendapatkan sertifikasi ISPO maka kita bisa jual CPO kita kemana saja, sebab pasar Eropa maupun Asia sudah menerima CPO kita.


"Inilah yang sudah kami lakukan bagi kelompok tani di bawah Agro Keling Kumang," katanya.


Hadir pada acara tersebut, Kepala dinas Koperasi UKM Emanuel, Kadis Sosial Martinus Ridi, Plt Kadis DKPPP Sandae, Kadis PTSP Handayani, para pengurus APKS, SPKS para kades Tekam, Tapang Semadak serta seluruh petani dan tamu undangan lainnya,.(Ayi)

Iklan