,

Resmikan Masjid Baiturrahman, Ini Pesan Bupati Aron

By Admin
Februari 07, 2024, 17:19 WIB Last Updated 2024-02-07T10:19:57Z


SEKADAU, SK - Peresmian Masjid Baiturrahman Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Rabu, 7 Februari 2024.


Ketua pelaksana pembangunan sekaligus ketua masjid tersebut Hermansyah, dimana fungsi masjid itu sendiri sebagai pusat keislaman maupun pusat kegiatan, Nanga Koman. Mayoritas warga disini adalah penganut Islam. Camat Nanga Taman, Loreng Kusono

Rasa peduli pemkab Sekadau, ini bukti nyata yang dilakukan bapak bupati Aron untuk warga desa Nanga Koman, khususnya dusun Koman II.

Setelah diresmikan masjid ini, tidak ada alasan lain lagi untuk tidak pergi ibadah Mayoritas dusun Koman, mayoritas muslim



Bupati Sekadau, Aron, S.H meresmikan masjid tepatnya berada di Dusun Koman II ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan “atas nama pribadi dan pemkab saya ucapkan selamat bapak/ibu telah menempatkan tempat baru, masjid yang megah ini. Harapan betul-betul digunakan dengan baik, pesannya.


Di masa jabatan kami, pemkab fokus memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah di kabupaten Sekadau, dan konsen membangun masjid.


Ini kerinduan umat Islam memiliki masjid yang layak, terima kasih kepada kemenag yang support kita membantu masjid Baiturrahman ini.


mimpi kami, masjid di kabupaten Sekadau ini bagus dan baik semua. Kita rindu tempat yang bagus dan presentatif dan layak


Aspirasi pembuatan jembatan akan direalisasikan tahun ini. Ini janji politik masa kampanye dulu untuk membangun jembatan di Koman, selama ini daerah daerah seberang sana aspal, namun banyak wilayah Desa Koman yang harus pemkab urus, termasuk jalan.


Kami selesaikan di masa akan datang, jika lanjut memimpin, kita lewat jembatan, jika tidak kita berenang, ujar Aron.


Infrastruktur adalah mimpi besar kami namun karena keterbatasan anggaran ya bertahap. Tahun 2024 dianggarkan 19 miliar rupiah ke jalan Nanga Mahap-Nanga Taman, mengapa di dulukan dari sana, karena semenjak dimekarkan kabupaten tidak ada aspal daerah sana dan Jalan Rawak-Sekadau senilai 14 miliar rupiah dari dana impres.



Musim kampanye berakhir, Bupati Aron ajak masyarakat beramai-ramai ke TPS, satu suara sangat penting untuk menentukan pemimpin 5 tahun kedepan, jangan golput, ingatnya.


Karena pembangunan yang masuk didaerah kita adalah proses dari politik, kata bupati 


Kemenag Kabupaten Sekadau, Syahrul, S.Ag apresiasi masjid yang luar biasa tersebut, baik anak SD, SMP, SMA, bapak/ibu antusias datang menyaksikan peresmian.


Masjid Baiturrahman gagah berdiri, diawali penandatanganan prasasti oleh Bupati Aron, masyarakat juga berkontribusi untuk membangun masjid ini, namun tinggal finishing dan poles cat.


"Dari aspek sosial, ibadah dan jalin silaturahmi, sebagai cahaya kasih sayang dalam berinteraksi sosial, masyarakat makin meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT." harap Kemenag.


Pemkab juga menyerahkan bantuan Alquran dari inspektorat, kipas angin dari Bank Kalbar, Papan plang masjid dan sumbangan Alquran dari organisasi LAWAS.


Dengan dana hibah pemkab Sekadau yang terbatas dan tambahan swadaya dari masyarakat setempat, masjid Baiturrahman bisa dibangun begitu luar biasa megahnya, bangunannya melebihi anggaran perkiraan sebelumnya, tukas Bupati Aron.


Hadir

Kapolres, AKBP I Nyoman Sudama, Forkopimcam Nanga Taman, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kepala Desa se-kecamatan Nanga Taman, Kepala Sekolah dan Guru, Murid tingkat SD, SMP, SMA.(App)

Iklan