,

Bupati Aron Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Sekadau Hilir

By Admin
Februari 01, 2024, 13:14 WIB Last Updated 2024-02-01T06:14:49Z

SEKADAU, SK - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Kecamatan Sekadau Hilir, Aula Kantor Camat pada Kamis, 1 Februari 2024.


Mengusung tema “Mewujudkan Kemajuan, Kesejahteraan, dan Martabat Masyarakat Kabupaten Sekadau”


Luas wilayah Kecamatan Sekadau Hilir 892,24 m², sebanyak 20 Desa, 5 instansi vertikal, 4 instansi BUMN, 4 instansi Otonom, dan lingkup pekerjaan masyarakat sebagai perikanan, perkebunan, persawahan, peternakan. Selain itu budidaya tanaman dan perusahaan air minum (galon).


Bupati Sekadau, Aron, S.H membuka, dalam arahannya, ia menyampaikan apresiasi dan memohon dukungan, saran terkait proses RKPD Tahun 2025 demi kemajuan, kesejahteraan dan martabat kabupaten Sekadau.


RKPD ini tahun ke 5 dari RPJMD tahun 2021-2026, namun sepertinya tidak sampai tahun 2026 karena pilkada dilaksanakan ditahun ini.


Ia berharap Musrenbang berjalan lancar dan penuh kesungguhan, usulan yang akan ditampung akan diserahkan ke pemda, dan bisa dianggarkan melalui APBD, namun sesuai porsi, kabupaten atau dilimpahkan ke provinsi.


hasil RKPD Tahun 2024 adalah hal prioritas, karena kita berfikiran kedepan pembangunan yang berkualitas, kita anggarkan di APBD kabupaten Sekadau meskipun terbatas.


Harapan kami program bisa disepakati bersama ini yang kita akomodir. Pembangunan lebih baik dan fokus lagi sehingga masyarakat bisa merasakan yang bapak/ibu usulkan.


Memasuki tahun politik di 2024, ada prioritas kita, untuk tahun ini pemerintah daerah menganggarkan ruas jalan Tanjung-Penanjung senilai 5 miliar rupiah, selain itu ruas jalan Merapi - Lisuk Raya dan ruas jalan Peniti - Seguri Merah Air.


"Kita fokus pembangunan jalan yang menjadi impian masyarakat kita cintai ini. Kepada Kepala SKPD agar fokus membuat rekapitulasi usulan program tersebut." 


Dengan terbatasnya APBD kabupaten Sekadau, kita fokuskan yang prioritas, tahun ini juga membantu rumah ibadah. Hampir semua kecamatan kita akomodir. Kata bupati 


hasil Musrenbang akan jadi prioritas kami di kabupaten Sekadau, jangan menganggap percuma bapak/ibu hadir di Musrenbang hari ini, ini penting, ujarnya.


Tahun lalu melalui TNI pemda menghibahkan dana untuk membangun ruas jalan di Desa Semabi, dan suatu saat nanti akan ada perbaikan menyeluruh di desa-desa lain di kabupaten Sekadau.


Pesta demokrasi, bupati tegaskan camat agar menghimbau masyarakat datang ke TPS, karena satu suara penting, kita menyumbang satu suara untuk pemimpin 5 tahun kedepan.


Bupati Aron berharap masyarakat tetap menjaga situasi dan kondisi di kabupaten Sekadau.


Sementara itu, Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, S.Sos mengajak utamakan pembangunan di kabupaten Sekadau sehingga bisa maju sejahtera dan bermartabat.


Di Musrenbang RKPD 2025, Sekadau Hilir salah satu kecamatan di Kabupaten Sekadau ini mengusung 205 usulan, namun ini yang diversifikasi, sesuai skala prioritas dari pokok pikiran DPRD.


Untuk menyambut pemilu 14 Februari 2024, di Kecamatan Sekadau Hilir (dapil 1) dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 24.957 dan pemilih perempuan sebanyak 24.333, dengan total pemilih 49.290, serta TPS ada 204 di 20 Desa.


Hadir

Forkopimcam, Ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau, Sejumlah SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, para kepada Desa, ketua dan anggota BPD.(App)

Iklan