,

Bupati dan Wabup Sekadau Hadiri Natal Bersama Rukun Ayung Mual

By Admin
Januari 14, 2024, 06:40 WIB Last Updated 2024-01-14T01:10:10Z



SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron,S.H dan wakil Bupati Sekadau Subandrio, S.H.M.H menghadiri kegiatan Natal bersama Rukun Ayung Mualang (RAM), Sabtu (13/01/2024) di Gedung Kateketik Sekadau.


Sebelum memasuki gedung Kateketik, Bupati dan wakil Bupati berserta rombongan disambut dengan Tari Lesung dari sanggar Lesung Salutam kecamatan Belitang. Untuk diketahui, tari Lesung merupakan salah satu kekayaan intelektual tak benda yang dimiliki masyarakat kabupaten Sekadau sejak tahun 2019.


Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024 kepada seluruh anggota dan pengurus RAM, Semoga damai dan sejahtera Natal selalu menyertai kita semua.


"Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau Aron mengucapkan selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024 semoga damai Natal selalu menyertai kita semua," ucapnya.


Ia juga berterimakasih kepada seluruh pengurus RAM yang selama ini telah banyak membantu Pemkab Sekadau dalam setiap proses pembangunan oleh kabupaten Sekadau. 


"Dua tahun terakhir Pemkab Sekadau sudah mengelontorkan dana yang cukup besar untuk meningkatkan akses jalan ke tiga Belitang, sehingga saat sisa beberapa titik lagi yang menjadi PR pemerintah, dan akan kita lanjutkan pembangunannya," kata Aron.


Memasuki masa kampanye, ia mengajak seluruh masyarakat termasuk anggota RAM untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di lingkungan kita masing - masing, tujuannya agar pelaksanan Pemilu di kab Sekadau berjalan lancar. Sebab dengan lancarnya pelaksanaan Pemilu, maka semua proses pembangunan juga akan berjalan lancar pula.


Ia juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota RAM untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu tanggal 14 Pebruari 2024.


Sementara itu Sekretaris RAM kabupaten Sekadau Radius, S.H dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua anggota RAM yang hadir pada acara Natal bersama ini. Kegiatan Natal bersama merupakan kali pertama setelah dilanda Pandemi covid-19.


Lebih lanjut Radius menambahkan,bahwa RAM merupakan organisasi sosial perkumpulan warga Mualang yang tinggal diluar kampung halamannya.


"Untuk diketahui RAM adalah organisasi masyarakat Mualang yang tinggal di kota kabupaten Sekadau," katanya.


Kegiatan tersebut dihadiri wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH, ketua GOW kabupaten Sekadau Ny.Wiwin Atriana Subandrio S.Sos, Kapolres Sekadau AKBP Dr.I Nyoman Sudama, Danramil Sekadau, dan seluruh warga Rukun Ayong Mualang (RAM) yang berdomisili di kota Sekadau.(ayi)


Iklan