,

Bupati Aron Ingin KOMEKAR Bersatu Sesuai Tema Diusung

By Admin
Januari 06, 2024, 16:37 WIB Last Updated 2024-01-06T09:48:06Z



SEKADAU, SK - Natal Bersama Kobat Menak Karabat (KOMEKAR), Acara dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau pada hari Sabtu, 06 Januari 2024.


Mengusung tema: “Dengan Natal Bersama KOMEKAR 2023, Kita Wujudkan Masyarakat Karabat Yang Bersatu dan Maju, Sejahtera, Berdaulat dan Bermartabat”. Kegiatan dimulai dengan misa syukur yang dipimpin oleh P. Martinus, CP selaku Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, serta dihadiri warga sub suku atau paguyuban Dayak Kerabat dan Pemerintah Kabupaten Sekadau.


Bupati Sekadau, Aron, S.H mengajak Kobat Menak Karabat menghaturkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah berkomitmen melaksanakan Natal Bersama, tentu untuk meningkatkan keimanan kita semua, khususnya masyarakat ayong KOMEKAR ini.


Lanjut beliau, atas nama pribadi dan pemkab, saya mengucapkan selamat Natal 2023 dan selamat menyongsong tahun 2024, Semoga suka cita natal selalu hadir diantara kita, sebagaimana sesuai dengan tema Natal yang dipilih paguyuban KOMEKAR.


Bupati berharap, semakin kedepan, KOMEKAR semakin bisa bersatu, harapan selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan, itu impian kita, ucapnya.


Aron juga apresiasi Sub Suku Dayak dengan caranya masing-masing mendukung program pemerintah daerah sehingga, Kabupaten Sekadau dapat terjaga situasi dan kondisi yang aman.


Memasuki tahun politik, Mari kita menyukseskan Pemilu tanggal 14 Februari 2024, yakni pemilihan anggota DPRD kabupaten, provinsi, RI, pilpres hingga pilkada nantinya.

Perwakilan Ketua Paguyuban KOMEKAR, Martinus Siden, membacakan laporan


Memasuki tahun politik, masyarakat dapat bersatu menyukseskan pesta demokrasi ini, harapan kami masyarakat tetap bersatu setelah kontestasi politik ini, mengingat komunitas kerabat masih sedikit, namun jika bersatu maka kedepan akan berkembang, tidak ada perpecahan diantara warga di paguyuban ini


"Mari menjaga kedaulatan KOMEKAR untuk mewujudkan kekompakan juga kebersamaan", ajaknya.



P. Martinus, CP, sebagai tokoh kerabat

Seanda dengan bupati, kita merayakan natal adalah perayaan iman kita, tidak terlepas dari anggota keluarga kita, selain di gereja, kita wujudkan natal di keluarga masing-masing.


"Sebagai keluarga, mari kita mewujudkan kekompakan,kebersamaan mari memajukan gereja kita,"


Beberapa tahun sulit kita Rayakan karena wabah covid-19 itu, pada tahun ini adalah tahun politik pemilu legislatif presiden dan orang2 kita percayakan untuk melayani masyarakat

Hadir:

Anggota DPRD kabupaten Sekadau, Hasan, S.E, M.M, Anggota DPRD kabupaten Sekadau, Yohanes Sabas, Camat Nanga Taman, Kepala Desa di wilayah Ketemenggungan Sub Suku Dayak Karabat, Biarawati, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.(App)

Iklan