,

20 Tahun Menanti,Akhirnya Rumah Adat Melayu Berdiri Megah di Kabupaten Sekadau

By Admin
Januari 03, 2024, 06:17 WIB Last Updated 2024-01-03T01:33:00Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron, S.H didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) melihat dari dekat pembangunan Rumah Adat Melayu di jalan Merdeka Barat Sekadau, Selasa (02/01/2024) di Sekadau.


Dalam keterangannya, bupati mengatakan, bahwa pembangunan Rumah Adat Melayu merupakan salah satu program strategis Pemerintah kabupaten yang melalui APBD tahun 2023. Dan pembangunannya telah selesai dan tepat waktu.


“Pembangunan Rumah Adat Melayu merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sekadau," kata Bupati.


Bupati menambahkan, pembangunan Rumah Melayu merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat kita terutama masyarakat Melayu, karena setelah kurang lebih 20 tahun penantian akhirnya pada hari ini yang dinantikan tersebut sudah kita realisasikan.


Terealisasi pembangunan rumah adat Melayu ini berkat kerjasama dan dukungan semua pihak termasuk pihak Polres, Inspektorat dan OPD terkait.


Untuk itu ia berharap agar Rumah Adat Melayu ini dapat segera kami resmikan.


Ia berharap kepada kepengurusan MABM kabupaten Sekadau agar segera mempersiapkan acara peresmian Rumah Adat Melayu, dipersiapkan dengan baik agar peresmian lebih meriah.


Ditempat yang sama, ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) H.Safei Yanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau, atas pembangunan Rumah di kabupaten Sekadau.


" Mewakili seluruh masyarakat Melayu kabupaten Sekadau, saya mengucapkan terimakasih kepada  Bupati dan wakil Bupati kabupaten Sekadau atas terealisasikan pembangunan Rumah Adat Melayu ini, yang mana kehadiran rumah adat Melayu merupakan impian masyarakat Melayu kabupaten Sekadau," ucapnya.


Perlu kami sampaikan bahwa Rumah Adat Melayu ini bisa digunakan untuk kegiatan semua etnis.


Hadir pada saat peninjauan berlangsung bupati didampingi Kapolres Sekadau AKBP Dr.I Nyoman Sudama, Sekda Muhammad Isa dan sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau

Iklan