,

Bupati : OMK Harus Mampu Jadi Garda Terdepan Gereja Katolik

By Admin
Mei 27, 2023, 16:25 WIB Last Updated 2023-05-27T09:25:35Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron didamping ketua TP.PKK Ny, Magdalena Susilawati Aron, menghadiri Misa penutupan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke VI Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, di Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong 1, Minggu (7/5/2023). 


EKM kali ini mengangkat tema: "OMK Wajah dan Kekuatan Gereja". 'Sebab di mana ada dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.' (Matius 18:20) yang dilaksanakan dari tanggal 6 - 7 Mei 2023 di Stasi Selalong 1.


Pastor Kristianus CP sebagai Pastor kepala paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau dalam sambutannya menyampaikan, pesan-pesan kepada kaum muda supaya selalu bisa mencintai Ekaristi.


"Pesan saya kepada kaum muda agar bisa akrab, tatap muka, saling senyum, saling sapa antar kamu muda," kata Pastor Kristianus CP.


Menurut dia, EKM merupakan program unggulan yang bisa mengumpulkan anak muda di pusat paroki, dan anak muda mencintai Ekaristi.


Dalam kesempatan yang sama, bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan EKM yang menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Paroki Sekadau hilir.


"Saya mengapresiasi kegiatan EKM ini yang menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh paroki Sekadau setiap tahunnya, EKM juga merupakan ajang pertemuan antar anak muda Katolik (OMK)," kata Aron.


Menurut dia, masa depan Gereja dan masa depan bangsa adalah ditangan kaum muda, oleh sebab itu peran aktif kaum muda sangat menentukan perkembangan Gereja dan bangsa.


Dalam kesempatan tersebut, Aron juga berpesan kepada kaum muda dalam memasuki tahun politik, anak muda harus menjadi pemilih yang cerdas.


Sebentar lagi kita memasuki tahun politik, pesta demokrasi, saya mohon kepada kaum muda sebagai kaum millenial jadilah sebagai pemilih cerdas. "OMK harus mampu menjadi garda terdepan di gereja Katolik," pesannya.


Aron juga meminta OMK sebagai kaum muda harus siap bersaing dalam segala bidang. "OMK sebagai anak muda harus siap bersaing dalam segala bidang, untuk membangun Gereja serta bangsa," tutup Aron.  


Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Musa, Anggota DPRD kabupaten Sekadau Abuntono dan Hasan, kepala dinas Lingkungan Hidup Apeng Petrus, kasat Pol PP Paulus Yohanes, serta beberapa tokoh masyarakat dan seluruh anak OMK dari berbagai Stasi.

Iklan