Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bupati Kembali Launching Pekerjaan Jalan Poros SP II -Tapang Pulau

By Admin
Mei 27, 2023, 16:22 WIB Last Updated 2023-05-27T09:22:14Z

SEKADAU, SK -  Bupati Sekadau Aron.kembali melaunching pekerjaan jalan Poros SP II -Tapang Pulau desa Melanjan Jaya kecamatan Belitang hilir, Sabtu (07/05/2023). 


Launching pekerjaan jalan tersebut sebagai bentuk pembenahan infrastruktur sebagai kebutuhan dasar masyarakat di wilayah Belitang. 


"Dua tahun berturut-turut pemerintah daerah sudah mengelontorkan dana sekitar 46 milyar untuk membenahi infrastruktur di wilayah tiga Belitang," kata Aron mengawali sambutannya.


Masih dikatakan bupati, tahun ini pemerintah juga mengalokasikan sekitar 23 milyar di tiga titik jalan poros Belitang.


Sedangkan, untuk wilayah SP II Tapang Pulau pemerintah mengalokasikan sekitar Rp.18 milyar, artinya kalau semuanya sudah selesai makanya secara persentase jalan poros yang ada di tiga Belitang sudah di hampir 80 persen di Aspal. 


Hal ini sebagai bentuk komitmen dirinya dan wakil bupati untuk membenahi infrastruktur sebagai visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sekadau. 


Karena pemerintah untuk menanggani infrastruktur secara menyeluruh memang kesulitan dana, maka untuk jalan poros antar desa kita minta bantuan dari pihak perusahaan agar bisa bantu jalan desa. 


"Untuk jalan antar desa, sebab jika hanya mengharapkan dana dari pemerintah rasanya tidak mungkin untuk mengcover semua kebutuhan infrastruktur, makanya kita minta bantu pihak perusahaan," pinta Aron. 


Ketika infrastruktur baik, maka semua lini akan tergerak, sebab jalan yang mantap menjadi kata kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Saya minta kepada pihak kontraktor untuk segera memulai pekerjaan,. mumpung cuaca lagi bersahabat, jangan tunggu lagi," pinta Aron. 


Sementara itu kepala dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hery Handoko dalam paparannya mengatakan, bahwa pekerjaan jalan poros SP II -Tapang Pulau sebagai pekerjaan lanjutan tahun 2022 dengan nilai Rp.18 milyar. Yang dikerjakan oleh PT. Banua Adau Perkasa yang mana Pekerjaan tersebut terfokus pada kondisi rusak.


Selain itu ada dua titik lagi lagi perbaiki jalan rusak, di jalan poros tiga Belitang, semuanya perkejaan adalah lanjutan tahun lalu dengan pekerjaan sampai Aspal.


"Saya minta kepada konsultan pengawas untuk memaksimalkan saluran air,agar jalan sedikit lebih awet," kata Hery.


Lebih lanjut Hery meminta kepada masyarakat, jika nanti warga menemukan ada jalan baru di Semen dengan kondisi masih di tutupi sebaiknya jangan dibuka, hal itu artinya bahwa kondisi Semen memang belum kering dan belum layak dilewati.


Sebab, untuk di buka butuh waktu untuk pengeringan Semen memang ada jangka waktu agar bisa di gunakan, jika masih basah sudah di lewati maka jalan itu akan cepat rusak. "Jadi kita mohon pengertian dari masyarakat,"pesan Hery. 


Di tempat yang sama Evodius Camat Belitang hilir dalam sambutannya mengatakan, bahwa jalan yang dikerjakan kali ini adalah perbatasan kecamatan Belitang hilir dan kecamatan Belitang tepatnya di desa Melanjan Jaya.


"Mewakili pemerintah kecamatan Belitang hilir, dirinya mohon maaf jika dalam pelaksanaan acara terdapat kekurangan," katanya mengawali sambutannya. 


Menurut dia, perbaikan jalan poros di wilayah Belitang sebagai upaya untuk membuka akses jalan di kecamatan belitang, demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan bermartabat


Mudahan-mudahan dengan terbukanya infrastruktur di wilayah Belitang akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat yang bisa merangkak semakin Maju, Sejahtera dan Bermartabat.


"Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang telah membangun infrastruktur di wilayah Belitang, terimakasih juga kepada pihak perusahaan yang selama ini telah ikut memelihara jalan ini sebelumnya,"ucap Evo

Iklan