Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bupati Aron : Resmikan Gedung BKMT Sekadau

By Admin
Mei 28, 2023, 07:46 WIB Last Updated 2023-05-28T00:47:37Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron,SH didampingi oleh ketua TP PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron,SP meresmikan pengunaan gedung sekretariat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pengurus Daerah (PD) kabupaten Sekadau, Sabtu (27/05/2023) di Sekadau.


Peresmian sekretariat tersebut dihadiri oleh Asisten II Abdul Gani, Perwakilan dari Kapolres, perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau-Sekadau anggota DPRD kabupaten Sekadau Muslimin, tampak hadir para tokoh agama, serta seluruh pengurus BKMT kecamatan se-Kabupaten Sekadau.


Dalam arahannya Bupati meminta agar setelah resmi digunakan Sekretariat BKMT hendaknya bisa menjadi tempat diskusi bagi seluruh anggota berkaitan dengan masalah keagamaan.


"Jadikan tempat ini sebagai sarana untuk diskusi sesama anggota berkaitan dengan organisasi dan tentang masalah keagamaan," pinta Aron.


Aron  berharap agar kedepannya semua ormas termasuk BKMT kiranya kita bisa bekerjasama untuk membangun kabupaten Sekadau, agar lebih maju lagi dan mampu bersaing dengan kabupaten lain yang ada di provinsi Kalimantan barat.


Kita patut bersyukur akhirnya sekretariat BKMT sudah cukup representatif.


"Puji Tuhan akhirnya gedung sekretariat BKMT sudah berdiri dengan sangat representatif,yang mana sebelumnya gedung ini hanya dibangun menggunakan bahan kayu," kata Aron.


Pemerintah lanjut dia, selalu siap mendukung dan membangun pasilitas bagi ormas keagamaan asalkan tanahnya siap oleh pihak yang mengusulkan.


Masih dikatakan dia, setelah adanya fasilitas seperti sekretariat yang sudah representatif, kiranya ke depan mudah-mudahan BKMT akan selalu eksis.


Ia juga berpesan tahun ini kita sudah memulai tahun politik, karena sebentar lagi kita akan mengelar Pemilihan Legislatif, untuk itu ia berharap agar kita sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif, beda pilihan boleh.


"Jangan hanya gara-gara beda pilihan kita tidak bertegur sapa, sebab sejatinya politik adalah pesta demokrasi bagi masyarakat, maka sebaiknya dijadikan tempat untuk menyalurkan pilihan yang benar sesuai hati nurani masing-masing," pesan Aron.


Sementara itu ketua  BKMT PD kabupaten Sekadau Hj.Utin Purkismawati, S.K.M.AP dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama seluruh anggota BKMT mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau akhirnya BKMT PD kabupaten Sekadau memiliki sekretariat yang representatif.


Salah satu fungsi sekretariat adalah sebagai sarana untuk diskusi dan sebagai tempat untuk meningkatkan keimanan.


"Tempat ini akan dijadikan sarana belajar agama dan membina umat serta meningkatkan keimanan," katanya.

Iklan