,

Buka Rakor GOW, Wabup Minta Buatlah Program Yang Bisa Dikerjakan

by admin
Maret 09, 2023, 16:21 WIB Last Updated 2023-03-09T09:21:09Z

SEKADAU, SK - Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH.MH membuka secara resmi kegiatan Rapat Konsilidasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Rabu (08/03/2023) di gedung Kateketik Sekadau.


Acara yang bertajuk sinkronisasi kegiatan GOW tahun 2023 diikuti oleh 13 organisasi wanita.


Dalam arahannya wakil bupati meminta agar para organisasi wanita membuat program yang bisa dikerjakan, agar hasil dari terlaksananya program tersebut dapat mensejahterakan masyarakat, karena itulah muaranya.


"Buatlah program kerja yan bisa dilakukan, agar hasilnya nanti bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," saranya.


Karena sambung dia, GOW sebagai wadah organisasi wanita kiranya bisa melakukan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, makanya Rapat Konsilidasi ini sangat penting.


Masih dikatakan oleh Wabup, mengenai Stunting, kabupaten Sekadau memang masih berada di peringkat 13, namun, ada beberapa indikator penting untuk menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yakni kesempatan hidup kita berada jauh lebih baik yakni umur 70 tahun, dan indikator pendidikan juga kita baik, hanya saja indikator kelahiran anak kita masih di bawah.


Sebab, berdasarkan hasil survey, kebanyakan kelahiran bayi di kabupaten Sekadau tidak di tolong oleh bidan dari Rumah sakit. Indikator ini Kabupaten kita masih rendah, sebab rata-rata kelahiran anak tidak lakukan di rumah sakit atau Puskesmas.


"Indikator inilah yang membuat IPM kita masih harus berada dibawah," katanya.


Jadi, kita harus mampu menaikkan IPM kita agar bisa berada di peringkat lebih baik, GOW punya peran juga didalamnya.


Di bidang ekonomi tambah Wabup kabupaten Sekadau secara umum memang sudah pulih perekonomiannya, semua itu di sumbang oleh sektor pertanian, bahkan untuk kecamatan Sekadau hilir mendapatkan peringkat 1 pendapatan masyarakat tertinggi di Kalbar. 


Hal ini patut kita syukuri, meskipun kita baru saja diterpa Pandemi covid-19,namun kita bisa segera bangkit, sektor pertanian dan perkebunan punya peran penting terhadap baiknya kondisi ekonomi kabupaten Sekadau.


Ditempat yang sama ketua GOW Ny. Wiwin Atriana Subandrio, S.sos dalam sambutannya meminta agar semua organisasi wanita bisa menyelesaikan program kerjanya tahun 2023 ini.


"Ada lima program kerja yang kita berikan silahkan pilih satunya,"kata Wiwin.


Menurut dia, bahwa Rapat Konsilidasi kali ini tentu sangat penting bagi kita, salah satu tujuannya tentu agar kita menyinkronisasikan program kerja setiap organisasi.


"Marilah kita bersama mengerjakan program yang sudah kita pilih untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Sekadau," ajaknya

Iklan