Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Sekadau: Ada Tarian 3 Etnis hingga Atraksi Barongsai

By Admin
Februari 05, 2023, 16:33 WIB Last Updated 2023-02-05T09:33:15Z

SEKADAU, SK - Perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 digelar Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau dan dipusatkan di Halaman SDN 21 Sungai Ringin, Sabtu (05/02/2023) malam.


Perayaan Cap Go Meh tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Menariknya, dalam acara tersebut ditampilkan tarian tiga etnis, yakni Tionghoa, Dayak, dan Melayu. 


Selain tarian dari tiga etnis tersebut, atraksi barongsai juga menarik perhatian masyarakat yang datang ke acara tersebut. Tentunya, acara ini menjadi hiburan bagi masyarakat Sekadau. 


"Pada acara malam ini kami juga mengadakan hiburan tarian tiga etnis, Tionghoa, Melayu, dan Dayak. Itu merupakan salah satu bukti bahwa toleransi di Sekadau sangat-sangat luar biasa. Itu kami buktikan dalam hiburan malam ini," ungkap Ketua MABT Kabupaten Sekadau, Harianto. 


Anggota DPRD Kabupaten Sekadau itu juga mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian terhadap pelestarian budaya di Kabupaten Sekadau. Harianto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sekadau.


"Di tahun kelinci air ini semoga kita selalu diberikan kesehatan, diberikan rezeki, dan kemakmuran serta kesejukan di Kabupaten Sekadau," harapnya.


Sementara itu, Bupati Sekadau, Aron, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengajak masyarakat untuk selalu bergandengan tangan, bahu-membahu, dan menghargai satu sama lain. Menurut Aron, perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sekadau tahun ini cukup meriah. 


"Oleh karena itu saya berharap tradisi ini semakin meriah lagi, semakin ramai lagi. Harapannya ke depan event-event seperti ini bisa menjadi wisata," harap Aron. 


"Semoga di thun kelinci ini kita mendapatkan kelimpahan berkat dan panjang umur, diberikan kesuksesan agar semakin lebih dan maju," sambungnya.


Pada kesempatan itu, Aron juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah memberikan pengamanan selama acara berlangsung. "Dengan pengamanan TNI-Polri kegiatan ini dapat berjalan dengan aman," tukasnya.

Iklan