Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Hadiri Musrenbang Kecamatan Belitang, Ini Kata Bupati Aron

By Admin
Februari 14, 2023, 02:14 WIB Last Updated 2023-02-13T19:14:46Z


SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Belitang kabupaten Sekadau.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung pertemuan kecamatan Belitang pada Senin (13/02/2023).

Acara yang bertajuk, peningkatan Pembangunan Perekonomian Daerah Yang Tangguh Dan Berdaya Saing Untuk Sekadau Lebih Sejahtera Dan Bermartabat berjalan lancar.


Dalam sambutannya bupati Sekadau, Aron,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan ini merupakan penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2024.


"Musrenbang di tingkat Kecamatan ini merupakan penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Sekadau tahun 2024 yang bermuara dari hasil pelaksanaan Musrenbang desa yang nantinya akan dibahas pada pertemuan tingkat yang lebih tinggi didalam Musrenbang Kabupaten," kata Bupati.


Masih menurut bupati, Musrenbang juga diharapkan sebagai wadah agar terjadinya konsistensi antara rencanaan, penganggaran, pelaksanaan,dan pengawasan serta mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menjamin penggunaan sumber daya secara efisien dan efektif.


Aron juga mengatakan, seluruh daftar usulan pembangunan desa yang telah diinput dalam aplikasi Sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD), akan dibahas kembali sesuai skala prioritas dalam mendukung visi dan misi Daerah.


Ia juga berharap sesuatu yang akan disepakati dalam Musrenbang kecamatan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. 


Untuk pembangunan infrastruktur kata dia lagi, pemerintah daerah untuk sementara akan fokus pada peningkatan jalan antar kecamatan, sedangkan bidang perkebunan kita lakukan secara bertahap, sesuai kemampuannya keuangan daerah.


"Namun program tersebut tetap akan kita jalankan, namun bertahap, tahun 2022 kita alokasi kan 36 ribu bibit Sawit untuk kelompok tani," kata Aron.


Untuk bidang keagamaan tahun kita juga bantu bangun Masjid di kecamatan Belitang dengan anggaran cukup besar. 


Sementara itu Hermansyah Camat Belitang dalam sambutannya mengatakan, pembangunan adalah proses perubahan yang dapat mencari tujuan, transportasi dari kondisi aktual yang kurang memadai untuk menuju suatu kondisi ideal yang kita cita citakan.


Masih dikatakan camat, bahwa Musrenbang yang kita laksanakan sekarang sesuai Permendagri mengenai tata acara penyusunan arah pembangunan dan forum musyawarah pembangunan.


"Saya berharap, kepada semua pihak yang hadir agar bisa memberikan masukan demi pembangunan sekadau kedepan," harga Herman.


Dulu kata camat lagi jalan dari stuntung ke SP2 kondisi rusak, namun sekarang sudah bisa lancar, arus transportasi barang dan orang sudah baik,  masyarakat sudah merasa nyaman.


"Namun ada beberapa ruas jalan yang kurang baik, kita minta pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa membantu agar sarana transportasi bisa lancar di kecamatan Belitang,"pinta Herman.


Tampak hadir ketua TP PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron, SP Kadis Pemdes Sabas, Kadis Lingkungan Hidup Apeng Petrus, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Emanuel, Inspektur Awan Yudha Setiawan, kadis Dispora, Bayu Suhartono, Kadis, PU Heri Handoko, kadis Dukcapil Suryadi, Assisten Abdul Gani, Nurhadi, Plt Bappeda.Agustinus Atang anggota DPRD kabupaten Sekadau, Hendri Makaluas anggota DPRD provinsi Kalimantan barat, Kapolsek, Damramil,serta seluruh Kapela desa se-kecamatan Belitang Ketua BPD desa se-kecamatan Belitang.


Iklan