Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bupati Aron Targetkan 10-20 Desa Mandiri Terbentuk di Tahun 2023

By Admin
Februari 24, 2023, 17:52 WIB Last Updated 2023-02-24T10:52:33Z

SEKADAU, SK - Pemkab Sekadau menargetkan 10-20 desa mandiri terbentuk pada tahun 2023. Di mana, target pembentukan desa mandiri di Kabupaten Sekadau pada 2022 berjumlah 23 desa dan terealisasi mencapai 28 desa.


Bupati Sekadau, Aron, mengatakan saat ini ada 94 desa di Kabupaten Sekadau. Adapun pembentukan desa mandiri di Kabupaten Sekadau pada 2022 melampaui target.


"Paling tidak target kita pada 2023 bisa 10 bahkan 20 desa menjadi desa mandiri di Kabupaten Sekadau," ujar 

Aron usai Rapat Evaluasi Percepatan dan Kemajuan Desa Mandiri di Kabupaten Sekadau, Kamis, 23 Februari 2023.


Rapat Evaluasi Percepatan dan Kemajuan Desa Mandiri di Kabupaten Sekadau juga dibarengi penyerahan motor kepada 28 kepala desa mandiri dari Pemprov Kalimantan Barat. 


Pemkab Sekadau, kata Aron, saat ini masih terfokus untuk membenahi kantor-kantor desa. Apalagi, saat ini masih banyak kantor desa yang membutuhkan perhatian dari Pemkab Sekadau.


"Harapan saya jangan melihat reward apa yang diberikan, tapi tugas Kades, tugas kita bersama bagaimana kita bisa membuat desa berkembang, desa bisa maju, dan desa bisa mandiri. Secara khusus desa-desa yang ada di Kabupaten Sekadau," harapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Peniti, Petrus Manus, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau dan Pemprov Kalbar yang telah memberikan sepeda motor sebagai operasional di desa. 


"Dengan adanya motor tersebut kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugas-tugas kami di desa," ucapnya.


"Sekali lagi ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau dan Pemprov Kalbar. Kami merasa terbantu dan mudah-mudahan dengan adanya motor ini kami semakin giat dan semangat membangun desa agar semakin maju," tukasnya.

Iklan