Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bupati Aron Hadiri Syukuran Pelantikan Kades Nanga Biaban Periode 2022-2028

By Admin
Februari 24, 2023, 16:36 WIB Last Updated 2023-02-24T09:36:17Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron, SH menghadiri acara Syukuran pelantikan Kepala Desa Nanga Biaban periode 2022 - 2028 di Kantor Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, Jum'at (24/2/2023).


Dalam sambutannya Ado Kades Nanga Biaban mengatakan bahwa, kegiatan syukuran dilaksanakan untuk sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas kepercayaan dari masyarakat sehingga ia kembali terpilihnya menjadi kepala desa Nanga Biaban untuk yang ketiga kalinya untuk masa jabatan periode 2022-2028.


"Acara syukuran sebagai ungkapan terimakasih kepada atas terpilihnya saya kembali sebagai Kepala Desa periode 2022-2028 serta perangkat desa Nanga Biaban yang baru dilantik," kata Ado. 


Di katakan dia lagi, rasa syukur dan ungkapan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Nanga Biaban yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin desa Nanga Biaban 6 tahun kedepan.


"Mari kita bergandeng tangan untuk membangun desa Nanga Biaban," ajak Ado. 


Ditempat yang sama Uden camat Sekadau Hulu dalam sambutannya mengatakan, bahwa kepala desa yang terpilih kali ini sudah tahan ijin, pasalnya ia sudah menjanda kepala desa sudah tiga periode denganyang sekarang. Maka dari itu lanjut dia, ia yakin kepala desa yang sekarang pasti mampu mengemban tugas dari masyarakat secara maksimal.


"Sebagai kepala desa yang sudah terpilih selama 3 periode saya yakin kepala desa Nganga Biaban mampu membangun desa Nanga Biaban dengan baik, kami dari pihak kecamatan siap melakukan pembinaan dalam rangka proses pembangunan desa," kata Udin.


Lebih lanjut dia menyambut, bahwa di kecamatan Sekadau Hulu, dari 15 desa ada 5 desa yang masuk desa Mandiri.Untuk desa Nanga Biaban sendiri tahun ini kita target agar bisa menjadi desa Mandiri dan tahun ini juga kita telah menargetkan 5 desa untuk segera ikut Open Deception Free (ODF) atau Tidak Buang Besar Sembarangan (BABS).


Sementara itu bupati Sekadau Aron,SH dalam sambutannya mengucapkan selamat, atas terpilihnya saudara Ado sebagai kepala desa Nanga Biaban. 


"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kami mengucapkan selamat kepada kepada desa Nanga biaban yang sudah terpilih menjadi kepala desa 3 periode," ucap Aron. 


Tahun ini kata Aron, kami menargetkan 10 desa di kabupaten Sekadau yang akan masuk untuk menjadi desa mandiri, kami Mohon para kades bisa berkerja keras untuk mengejar target tersebut.


Ia juga berharap agar para kepada kepala desa supaya bisa menggunakan Anggaran Dana Desa dengan sebaik-baiknya untuk membangun desanya masing-masing. 


"Saya berharap kepada para kepala desa untuk mengunakan Dana Desa semaksimal mungkin, untuk membangun desanya masing-masing," pesan Aron.


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PKK kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, Wakil Ketua DPRD kabupaten Sekadau Handi dan Anggota DPRD kabupaten Sekadau Harianto, kasat Pol.PPPaulus Yohanes Camat Sekadau Hulu Uden, Kapolsek Sekadau Hulu, Danramil Sekadau Hulu, Kades Se kecamatan Sekadau Hulu serta para undangan lainnya 

Iklan