,

Bertemu Anies Bawesdan Di Pontianak, Wabup Sempat Tanya Soal Pemekaran Provinsi Kapuas Raya

By Admin
Februari 21, 2023, 15:37 WIB Last Updated 2023-02-21T08:37:32Z

SEKADAU, SK - Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH.MH yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Sekadau ketika menghadiri dialog kebangsaan bersama salah satu bakal calon Presiden dari Partai Nasdem yakni Anies Rasyid Bawesdan.


Saat ikut dalam pertemuan tersebut, ia  sempat meminta tanggapan Anies Baswedan terkait rencana pemekaran Provinsi Kapuas Raya di provinsi Kalimantan barat, rencana pemekaran Provinsi yang berada di wilayah timur Provinsi Kalbar ini sudah lama di nanti, namun sampai sekarang tak kunjung terealisasi.


Menurut dia, jika dinilai secara kasat mata dari segala aspek yang diperlukan, semuanya sudah dilakukan oleh pemerintah daerah.Hanya saja, pemekaran wilayah yang dinantikan itu tetap tak kunjung terealisasi.


“Warga di Lima kabupaten sudah lama menunggu pemekaran tersebut, karna kurang lebih 2 juta penduduknya,berharap agar pemekaran tersebut segera terealisasi," tulisnya melalui pesan singkatnya kepada media ini, Sabtu (18/02/2023).


Mendapat pertanyaan darinya,Anies Baswedan mengatakan,akan membahasnya lebih lanjut. Namun yang penting menurut Anies, konsep pemekaran bukan semata-mata bicara soal pemisahan wilayah, namun lebih kepada bagaimana memastikan agar masyarakat setempat bisa benar-benar merasakan hasil dari pembangunan yang ada.


“Yang penting begini, bahwa di setiap organisasi pemerintahan, harus bisa memberikan pekerjaan untuk kesejahteraan rakyat, jangan sampai kita menyusun organisasi untuk elitnya, tapi rakyat tidak merasakan manfaatnya,” katanya


Kedepan, Anies berharap, pemerataan pembangunan dengan konsep keadilan bagi seluruh masyarakat harus benar-benar diterapkan di Indonesia.


“Tidak boleh lagi ada ibu melahirkan harus pulang dalam bentuk jenazah, tidak boleh lagi. Ibu melahirkan harus pulang bersama bayinya ke rumah. Tidak boleh lagi ada stunting, tidak boleh lagi ada orang yang merasakan kesulitan mendapatkan air bersih, kesulitan mendapatkan fasilitas listrik, (harus) kebutuhan pangan yang harganya terjangkau,” ucap Anies. 

Iklan