Iklan

,

Warga Nanga Mahap Tewas Tenggelam Saat Mencari Ikan

by Redaksi
Januari 12, 2023, 15:22 WIB Last Updated 2023-01-12T08:22:17Z
Ilustrasi

SEKADAU, SK - Ruslan (40), warga Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di sungai di daerah Batu Tebalik Pulau Sari, Dusun Riam Batang, Desa Nanga Suri, Rabu malam, 11 Januari 2023. 


Camat Nanga Mahap, Martinus Ridi mengatakan, sekitar pukul 20.00 WIB, korban bersama empat rekannya berangkat ke sungai untuk mencari ikan dengan cara nyemotet atau menyelam. Sesampainya di lokasi, mereka langsung menyelam namun setelah beberapa waktu rekan-rekan korban sudah naik ke permukaan. 


"Namun korban tidak ada naik ke permukaan dan hanya ditemukan satu buah senternya yang terapung," ungkap Ridi, Kamis, 12 Januari 2023. 


Setelah pukul 22.00 WIB, rekan korban melaporkan peristiwa tersebut. Kapolsek bersama anggota dan Kades Nanga Mahap yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian. 


Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, mengatakan korban telah ditemukan tadi pagi, yakni sekitar pukul 07.00 WIB. Pihaknya juga telah menerjunkan tim ke lapangan.


"Korban ditemukan 15 meter dari lokasi awal tenggelam. Korban meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah," pungkas Akhmad.

Iklan