Iklan

,

Jelang Imlek, MABT Sekadau Salurkan Bantuan kepada 130 Warga Tionghoa Kurang Mampu

by Redaksi
Januari 16, 2023, 21:16 WIB Last Updated 2023-01-16T14:16:34Z

SEKADAU, SK - Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) kabupaten Sekadau sebelumnya melakukan Donasi untuk membantu warga yang kurang mampu, menjelang Perayaan Imlek 2574 atau 2023 masehi.


Pembagian tali asih tersebut langsung dipimpin oleh ketua MABT dan seluruh pengurus secara dor to dor. 


Ketua MABT Kabupaten Sekadau, Harianto mengatakan, tali asih yang di salurkan kepada warga kurang mampu adalah sebagai bentuk kepedulian seluruh warga Tionghoa yang secara sukarela memberikan sumbangan dalam bentuk angpao dan kue keranjang kepada 130 keluarga kurang mampu.


Salah satu tujuan dari pemberian tali asih itu adakah, agar semua warga Tionghoa bisa bersama-sama merayakan Imlek yang merupakan perayaan budaya.


"Kita tidak ingin ada warga yang tidak bisa merayakan Imlek, lantaran  tidak ada biaya. Inilah tujuan dari pengalangan xonasi yang kita laksanakan," kata Siotie sapaan akrab Harianto.


Salam pembagian tali asih tersebut lanjut dia, kita bagi dua kelompok, tujuan agar sebelum H-3 menjelang Imlek tali asih semuanya sudah tersalurkan.


"Karena mungkin ada mereka yang mau belanja untuk keperluan Imlek," katanya.


Jangan dilihat berapa jumlahnya, tetapi tali asih yang kita berikan sebagai bentuk kepedulian sesama warga Tionghoa yang kebetulan di berikan rejeki lebih dari Tuhan, pada perayaan Imlek ini di sisihkan untuk warga yang kurang beruntung secara ekonomi.


"Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa meringankan beban warga kurang mampu, sembari mengucapkan Gong Xi Fat Cai," ucapnya.


Hadir pada pembagian tali asih tersebut, Handi Wakil klKetua DPRD serta seluruh pengurus MABT kabupaten Sekadau.

Iklan