IKLAN

Grindara

Grindara

SERTIFIKAT

SERTIFIKAT
,

HUT Ke-42 Satpam, Kapolres Sekadau: Tingkatkan Profesionalisme

by Redaksi
Januari 30, 2023, 13:13 WIB Last Updated 2023-01-30T06:13:25Z

SEKADAU, SK - Polres Sekadau menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam) di Halaman Mapolres Sekadau, Senin (30/01/2023).


Upacara peringatan HUT ke-42 Satpam yang mengusung tema Sinergitas Satpam dan Polri untuk Peduli Sesama itu dipimpin secara langsung Kapolres Sekadau, AKBP Suyono. Ia pun mengucapkan selamat HUT ke-42 Satpam. 


"Dengan HUT ke-42 Satpam ini peningkatan profesionalisme seorang Satpam harus ditingkatkan kembali. Kemudian melaksanakan tugas tupoksinya sesuai dengan yang digariskan dalam Undang-Undang Kepolisian dan Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2023," pesan Suyono saat diwawancarai usai upacara. 


"Satpam mengemban fungsi tugas perbantuan Polri di lingkungan kerjanya melaksanakan tugas kepolisian terbatas, tentunya dapat memberikan rasa aman, penegakan disiplin terhadap karyawan di lingkungan kerjanya serta, dan memberikan ketentraman serta menjaga lingkungan kerjanya," sambungnya.


Mengenai penghargaan yang diberikan kepada dua Satpam, Suyono menambahkan, hal tersebut untuk memberikan motivasi terhadap Satpam lainnya dalam melaksanakan tugasnya kepada masyarakat atau karyawan di lingkungan kerjanya.


"Sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugasnya lebih ikhlas dan mampu bertanggung jawab terhadap tugas tersebut," ujar Suyono.


Suyono menjelaskan, pemberian penghargaan kepada Satpam tersebut dilakukan dengan penilaian. Di antaranya penilaian tersebut, yakni Satpam memberikan perbantuan pengaturan lalu lintas bagi anak sekolah di lingkungan sekolah dan lingkungan kerjanya. 


"Kemudian, Satpam dapat menunjukkan dedikasi kerjanya dengan baik, melakukan patroli di sekitar dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat kepada masyarakat yang berkunjung ke wilayah kerjanya," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, memberikan apresiasi kepada para Satpam yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Pemkab Sekadau, kata dia, terus mendorong para Satpam untuk meningkatkan kualitas dan perannya dalam melaksanakan tugas. 


"Kita tahu bahwa peranan Satpam ini di masyarakat, di kantor pemerintah dan swasta itu sangat beras. Membantu Polri untuk melakukan pengamanan internal di lingkungan kerjanya," tuturnya.


Untuk itu, kata dia, Pemkab Sekadau sangat mensupport kehadiran Satpam. "Tadi disampaikan jika Satpam itu ada jenjangnya. Ke depan kita berharap mereka dapat meningkatkan kualitasnya secara berjenjang," tukasnya.

Iklan