Iklan

,

Bupati Aron Tutup Rangkaian Maulid Tradisional MTAMT Sekadau

by Redaksi
Januari 21, 2023, 21:03 WIB Last Updated 2023-01-21T14:03:09Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron, SH didampingi ketua TP PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron,SP menutup secara resmi kegiatan Majelis Ta'lim Al' Bajarni Maulid Tradisional (MTAMT) zona II di Masjid Jami Nurul Yaqin desa Nanga Koman,.Sabtu (21/01/2023).


Dalam arahannya Aron mengatakan, bahwa maulid tradisional seperti yang kita tutup hari ini hanya ada di Sekadau, sedangkan di kabupaten lain tidak ada.


"Saya kagum kegiatan Maulid Tradisional hanya ada di kabupaten Sekadau saja, sedangkan di kabupaten lain tidak ada," ungkap Aron.


Hal ini tentu menunjukkan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini perlu di lestarikan agar pada generasi berikutnya kegiatan ini tetap bisa dilakukan, karena mungkin yang generasi sekarang beberapa tahun lagi mungkin sudah tidak mampu lagi berjalan jauh. 


"Harus ada generasi penerus,supaya kegiatan ini tetap bisa dilakukan oleh generasi berikutnya," pesan Aron.


Pemerintah daerah kabupaten Sekadau tetap mensuport kegiatan ini, karena kegiatan relegius seperti ini termasuk dalam visi dan misi kabupaten Sekadau 

yakni bermartabat.


Pemerintah kata dia lagi, untuk desa Nanga Koman sudah mengelontorkan dana untuk pembangunan dua unit Masjid. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah betul-betul memperhatikan kebutuhan rumah ibadah. 


"Namun saya meminta setelah dibangun, tolong dirawat sebab untuk membangun memang mudah, tapi merawatnya lebih susah, makanya diperlukan kekompokan," pesan Aron.


Dikatakan dia lagi, sebagai bupati dirinya merasa senang melihat kebersamaan para umat Muslim yang bersatu padu dari berbagai desa dan kecamatan, tampak bersatu Mengi kegiatan ini.


Semenjak itu ketua panitia H.Ahmad Zarkasi dalam sambutannya mengatakan, bahwa MTATM ini dilaksanakan selama 107 hari, dan dimulai dari tanggal 28 Oktober 2022 dan pada acara pembukaan juga dihadiri oleh bupati.

Untuk zona II ini kata dia rombongan MTATM mengunjugi 22 Masjid dan Surau, sehinga penutupan kita laksanakan pada hari di Masjid Jam'I Nurul Yaqin.


"Untuk zona II kita tutup san selesai, sedangkan untuk zona 1 penutupan akan kita laksanakan hari Minggu tanggal 23/01/2023 di Seberang Kapuas," ungkapnya.


Sedangkan lanjut dia, untuk tahun 2023, kita sudah buatkan jadwalnya, rencananya bulan September 2023 pembukaan di Masjid Agung jalan Sintang.


"Mudah-mudahan jika tidak halangan pembukaan MTATM tahun 2023 di buka di Masjid Agung," ucapnya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausiah oleh kepala kantor Kementerian agama kabupaten Sekadau.


Tampak Hadir, Sekda Muhammad Isa, Ketua TP PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron, SP. Hadir pula Hasan dan Yohanes Ayub anggota DPRD kabupaten Sekadau, Kadis Lingkungan Hidup Apeng Petrus, Kadis Perhubungan Suhardi, Kasat Pol.PP Paulus Yohanes,Kabag Kesra, Kabag Umum, Kapolsek Nanga Taman, serta beberapa tokoh masyarakat dan tim MTATM SE kabupaten Sekadau.

Iklan