Iklan

,

Kasat Lantas Polres Sekadau Ikuti Pelatihan IRSMS dan E-Turjawali

by Redaksi
Desember 05, 2022, 20:02 WIB Last Updated 2022-12-05T13:02:56Z

SEKADAU, SK - Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Much. Shofian bersama operator Integrated Road Safety Management System (IRSMS) dan Bamin Eturjawali mengikuti pelatihan IRSMS dan E-Turjawali yang digelar Polda Kalbar di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Senin (5/12/2022). 


Kegiatan pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. Turut mendampingi Kapolda, Irwasda, Kabid Propam, dan Dirlantas Polda Kalbar.


Untuk diketahui, IRSMS adalah sistem manajemen keselamatan jalan terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan data kecelakaan, andal, akurat, dan dapat diverifikasi. Untuk menunjang hal tersebut, Polda Kalbar khususnya Ditlantas Polda Kalbar memberikan pembekalan peningkatan kemampuan operator IRSMS untuk Polda serta Polres Jajaran Polda Kalbar tahun 2022.


Kapolda Kalbar dihadapan peserta pelatihan peningkatan kemampuan operator IRSMS menyampaikan arahan agar para operator dalam melakukan penginputan aplikasi IRSMS supaya benar, sungguh-sungguh, dan akurat guna meminimalisir perbedaan jumlah data korban meninggal dunia antara Polri dan Jasa Raharja.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sekadau yang mengikuti pelatihan tersebut menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat, terutama di wilayah hukum Polres Sekadau.


“Ke depan kita bisa bersinergi dengan pihak Jasa Raharja terkait dengan klaim santunan korban laka lantas secara cepat. Mudah-mudahan bisa one day service, sehingga korban laka lantas cepat terbantu dari santunan yang diberikan oleh pihak Jasa Raharja tersebut,” ucapnya.(Kait)

Iklan