Iklan

,

DPD NasDem Sekadau Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Dusun Nanga Gonis

by Redaksi
Desember 16, 2022, 17:36 WIB Last Updated 2022-12-16T10:36:17Z

SEKADAU, SK - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Nanga Gonis, Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 


M. Ardiansyah, Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Sekadau, prihatin dengan musibah kebakaran tersebut. Untuk itu, pihaknya menyerahkan bantuan untuk membantu para korban. 


Dian, sapaan akrab M. Ardiansyah, mengungkapkan bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari sembako, selimut, sarung, peralatan dapur, uang tunai, dan lain sebagainya. Selain dari partai, bantuan tersebut juga berasal dari pribadi Dian. 


"Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran," harapnya, Jumat (16/12/2022).


Anggota DPRD Kabupaten Sekadau itu mengungkapkan korban kebakaran tersebut kini mengungsi dengan mendirikan tempat tinggal sementara. Bahkan, pengurus Partai NasDem Sekadau juga turut membantu korban membangun tempat tinggal sementara tersebut.


"Kita sedih, ya. Dalam peristiwa kebakaran ini semuanya ludes terbakar. Tidak ada barang-barang berharga yang bisa diselamatkan, bahkan alat dapur sekalipun habis tidak tersisa," ungkap Dian. 


Untuk itu, Dian juga mengajak masyarakat lainnya bersama-sama membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut. "Mari kita sama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran," ajaknya.


Diberitakan sebelumnya, terdapat lima unit rumah yang terbakar di Dusun Nanga Gonis. Di mana tiga unit di antaranya ludes terbakar dan dua rumah lainnya mengalami kerusakan sekitar 30 persen. 


Berdasarkan data BPBD Kabupaten Sekadau, terdapat tujuh kepala keluarga dengan total 25 jiwa yang terdampak kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.(Kait)

Iklan