Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Sekda Serahkan Bantuan Sosial untuk Masyarakat 7 Kecamatan di Sekadau

by Redaksi
November 24, 2022, 23:24 WIB Last Updated 2022-11-25T00:33:44Z

SEKADAU, SK - Sekda Muhammad Isa menyerahkan bantuan sosial penaganan inflasi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, pelaku UMKM, tukang ojek dan penambang motor air secara simbolis di Halaman Kantor bupati, Kamis (24/11/2022).


Dalam kesempatan itu, Sekda mengatakan alam rangka pengendalian dan antisipasi dampak inflasi di daerah akibat kenaikan BBM beberapa waktu yang lalu, pemerintah pusat maupun daerah melaksanakan menyalurkan bantuan sembako ke pada warga Sekadau.


Penyerahan tersebut tak hanya untuk masyarakat Kecamatan Sekadau Hilir saja, tetapi juga kecamatan lainnya seperti Sekadau Hulu, Nanga Taman, Nanga Mahap, Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu. 


"Penerima bantuan ini terdiri dari keluarga berpenghasilan rendah, pelaku UMKM, tukang ojek serta penambang motor air untuk tujuh kecamatan. Totalnya 2.404 pemerima manfaat," ungkap Sekda.


Adapun rinciannya yaitu 1.166 keluarga berpenghasilan rendah. Adapun bantuan yang diterima yaitu beras, minyak goreng, mi instan, gula pasir, dan ikan sarden.


"Untuk pelaku UMKM sebanyak 865 penerima manfaat. Adapun bantuan yang akan diberikan berupa bahan pokok, seperti beras 5 kg, minyak goreng 6 liter, tepung terigu 5 kg, gula pasir 5 kg," ucapnya.


"Untuk ojek dan pekerja angkutan umum sebanyak 373 penerima manfaat.

Angkutan Umum sebanyak 373 orang. Menerima bantuan berupa uang," sambung Sekda.


Sekda mengatakan, bantuan sosial tersebut akan diberikan selama tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember 2022. 


"Bantuan yang disalurkan ini merupakan kepedulian pemerintah. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," pungkas Sekda.(Kait)

Iklan