,

Mantap,Kempo Sekadau Sabet 8 Medali di Porprov XIII Kalbar

By Admin
November 22, 2022, 20:58 WIB Last Updated 2022-11-22T14:02:40Z


PONTIANAK, SK - Cabang Olahraga Kempo Kabupaten Sekadau berhasil meraih 8 medali yang terdiri 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat 2022.


Ketua Umum Pengkab Kempo Sekadau, Miki Hermanto mengungkapkan, peraih medali emas disabet oleh Pisensius Loren yang bermain di kelas Randori (tarung bebas)  kelas 55kg putra setelah di final berhadapan dengan  Adit dari  Ketapang. 


Selanjutnya medali perak, di raih oleh Embu (seni gerak) beregu putri yaitu atas nama Elda, jeni, Dita dan Jesika. 


Sementara itu medali perunggu pertama di raih oleh Agustina Klara di randori kelas 45kg putri, perunggu kedua di raih oleh Jesika di Randori kelas 55kg Putri, perunggu ke tiga diraih oleh Joni di Randori kelas 55kg putra, medali perunggu berikutnya sumbangkan oleh Samuel dikelas randori 65kg putra. 


Dikelas lain yang meraih perunggu adalah Embu beregu putra atas nama Loren, Samuel, Aldi dan fohoray dan medali perunggu yang ke 6 di persembahkan oleh Joni dan Elda di kelas Embu pasangan campuran.  


“Hasil pertandingan cukup memuaskan, karena secara umum kami kempo tidak memasang target yang besar, sejak awal TC di awal bulan Februari lalu hingga menjelang hari H kejuaraan saya hanya menargetkan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sekadau,” ungkap Miki.


Menurut dia, dari hasil itu sangat memuaskan bagi dirinya selaku pelatih sekaligus Ketua umum Kempo Sekadau.


“Karena saya bisa melihat langsung progres atlet saya dari awal berlatih Kempo sampai meraih prestasi di ajang tertinggi olahraga daerah,” ujar Miki. 


Mengingat semua atlet kempo Sekadau dibentuk dan di asah di Kabupaten Sekadau, di tahun 2023 kempo Sekadau juga akan mengirim atlet untuk ikut seleksi POPNAS mengingat kempo Sekadau memiliki banyak bibit atlet muda yang berbakat.

Iklan