Iklan

Iklan

Iklan

Iklan
,

Bupati Sekadau Menyambut Kunjungan Kardinal Mgr Ignatius Suharyo Pr

By Admin
November 10, 2022, 07:01 WIB Last Updated 2022-11-10T00:01:06Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau, Aron SH menerima kunjungan Kardinal Mgr.Ignatius Suharyo, di Gereja Agung Sekadau, pada Rabu (9/11/2022).


Kunjungan Kardinal Suharyo tersebut dalam rangkaian penthabisan Uskup Sanggau Mgr. Valentinus Saeng CP. Terpilih menggantikan Uskup Mgr.Julio Gullio Mencucini CP.


Kepada wartawan Kardinal Suharyo yang terkenal dengan semboyannya “Saya Katolik 100 persen, dan saya 100 persen Indonesia” itu mengatakan harapan semua warga negara, tidak hanya umat Katolik, bahwa pemerintah itu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan ekonomi.


“Salah satu bentuk kehadiran Pemerintah Kabupaten Sekadau bagi umat Katolik adalah sumbangannya untuk pembangunan Gereja Agung ini,” kata Suharyo


Hal ini adalah wujud kehadiran negara bagi warganya. Sebab, menurut Kardinal gerejaadalah sebagai sarana bagi umat Katolik untuk bertumbuh, dan sebagai warga megara yang baik.


Sementara, Bupati Sekadau Aron SH mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kardinal Mgr.Ignatius Suharyo PR. Dimana telah bersedia mengunjungi umat Katolik di Kabupaten Sekadau.


Meski hanya sebentar beliau menyempatkan diri. Karena beliau hadir di Kalimantan Barat dalam rangkaian kunjungannya untuk menyaksikan penthabisan Uskup ke Keuskupan Sanggau.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kardinal yang telah sudi mengunjungi umat Katolik di kabupaten Sekadau,” kata Aron.


Usai meninjau Gereja Agung, Kardinal beserta rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi asrama Putri yang juga merupakan asrama suster pasionis Sekadau..


Hadir saat itu, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Anggota DPRD Sekadau, para Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Katolik Kabupaten Sekadau.

Iklan