Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Belum Keluarkan Gaji Karyawan, Kades Teluk Kebau Minta PT LBP Segera Beri Kepastian

by Redaksi
November 23, 2022, 20:15 WIB Last Updated 2022-11-23T13:15:46Z

SEKADAU, SK - PT Landak Bhakti Palma atau yang biasa dikenal dengan PT LBP hingga saat ini belum mengeluarkan gaji karyawan dan pekerja harian lepas. Hal ini memantik rasa kecewa dari Kepala Desa Teluk Kebau, Nana Arianto.


Kepala Desa yang biasa disapa Bang Nanak ini menyebut semestinya gaji karyawan dan pekerja harian lepas sudah dikeluarkan per tanggal 13 setiap bulannya.


"Paling telat biasanya gaji karyawan dan pekerja harian itu ditanggal 17 setiap bulannya," ujar Nana.


Nana mengaku dirinya cukup kecewa dengan manajemen KPP Group yang membawahi PT LBP. Pasalnya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir PT LBP banyak mengecewakan masyarakat.


"Mulai dari pemutusan hubungan kerja sampai pengurangan hari kerja serta pekerja harian lepas," imbuhnya.


Padahal menurutnya, sejak awal PT LBP yang beroperasi diwilayah yang ia pimpin tersebut mengimingi masyarakat dengan jaminan kesejahteraan sehingga masyarakat banyak yang menyerahkan lahan mereka dengan harapan bisa bekerja disana.


"Saya minta KPP Group bisa memberi kepastian segera masalah gaji, ini menyangkut perut masyarakat dan keluarga mereka," pintanya.


Nana juga mengaku dirinya sudah mencoba mendatangi kantor PT LBP guna meminta kejelasan. Namun diakuinya kantor dalam keadaan sepi dan hanya bertemu salah satu karyawan disana serta satu orang penjaga keamanan.


"Gimana mau nanya, orang dia (karyawan) juga belum digaji. Saya mohonlah kalau ada persoalan terkait gaji para unsur pimpinan dan pihak-pihak yang bisa memberi keterangan kepada masyarakat agar tidak lari. Sebab dengan tidak ada ditempat semakin membuat masyarakat kecewa," ucapnya.


Namun demikian kata Nana karyawan tersebut berjanji akan menyampaikan keluhan dan permintaan Kepala Desa kepada atasannya.


"Kalau sudah ada kepastian saya akan segera kabari pak Kades," kata karyawan tersebut.

Iklan