Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Awas…!! Berhati-hatilah Banyak Jalan Berlubang

by Redaksi
November 21, 2022, 13:41 WIB Last Updated 2022-11-21T06:41:37Z

SEKADAU, SK - Jalan di Sekadau banyak yang tidak mulus lagi. Seperti yang terlihat di jalan Sanggau-Sekadau,Kabupaten Sekadau. Puluhan lubang menghiasi sepanjang jalan 


Dari pantauan Sinarakapuas.com kondisi jalan banyak yang rusak parah. Ini dilihat dari luas dan kedalaman lubangnya yang hingga 30 cm. Apalagi jalan berlubangnya sebagian besar berada di tengah badan jalan. 


Ambil contoh di KM 9 jalan Sanggau terlihat lubang menganga sedalam 30 cm jalan untuk lintasan mobil mau pun motor. Belum lagi lubang berukuran sedang tersebar di sepanjang jalan.


Kondisi jalan berlubang ini sangat membahayakan pengendara terutama sepeda motor, terlebih di musim penghujan. Pasalnya, jalan berlubang ini tidak terlihat secara kasat mata karena tertutup air.


"Hati-hati, bahaya ini kalau hujan, bisa-bisa kecelakaan karena banyak sekali lubangnya dan dalam lagi," kata Alhani yang selalu melewati jalan tersebut, Senin (21/11/2022) pagi.


Sering kali pengendara kerepotan menghindari jalan berlubang apalagi di saat macet. Di samping mengurangi kenyamanan berkendara.


"Pemerintah harus memperhatikan kondisi jalan ini. Jangan nanti sudah banyak korban baru pemerintahnya bergerak. Apalagi ini jalan utama di wilayah Kabupaten Sekadau," tandas Alhani.(Kait)

Iklan