,

Wabup Subandrio Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Gedung MTs Mamba'ul Khairat di Landau Kodah

By Admin
Oktober 01, 2022, 17:33 WIB Last Updated 2022-10-01T16:33:19Z

Penancapan pembanguna gedung MTs Mamba'ul Khairat yang berlokasi di desa Landau Kodah

SEKADAU, SK - Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH pada Sabtu (01/10) 2022, melakukan penancapan tiang pertama pembanguna gedung MTs Mamba'ul Khairat yang berlokasi di desa Landau Kodah kecamatan Sekadau Hilir.


Kepala desa Landau Kodah Yanto Linus dalam sambutannya mengatakan, untuk membangun geduang MTs ini, pihaknya yaitu desa Landau Kodah telah menghibahkan tanah seluas 4 Hektare. 2 hektare digunakan untuk pemvangunan gedung MTs, dan 2 hektare lainnya untuk keperluan pemvangunan mesjid dan fasilitas umum lainnya sebagai penunjang.


Dia juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada seluruh masyarakat desa Landau Kodah jika selama menjabat kepala desa ada hal yang kurang berkenan sebab beberapa hari kedepan tepatnya tanggal 7 Oktober 2022 dirinya sudah memasuki purna tugas sebagai kades.


Ditempat yang sama wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH Dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, yang sudah menyambut baik kehadiran kami dan pembangunan gedung MTs ini. 


MTS merupakan salah satu penunjang pendidikan keagamaan bagi anak-anak di Landau kodah maupun di luar Landau kodah kata wabup. 


Kepada Ustadz Ilham Syukron yang sudah mengapai pendidikan di Madinah maka dengan adanya pembagunan gedung MTs ini diharapkan bisa memberikan contoh yang baik bagi kita dalam bidang pendidikan keagamaan. 


Dengan didirikannya MTS ini tentu dapat meningkatkan ilmu ke agamaan maupu pendidikan lainnya, kita berharap kedepannya MTs ini bisa semakin maju dalam dunia pendidikan ujar Wabup.


Pemerintah daerah tentu menyambut baik adanya pembagunan di daerah ini.


Kami sangat mendukung,dana hibah yang akan kami bantu agar di pergunakan sesuai dengan kebutuhan harap wabup Subandrio.


Wabup juga mengatakan pemerintah daerah sedang membagun peningkatan jalan dari Madya seberang Kapuas - sampai simpang SP 2 Landau kodah. Tujuannya tak lain adalah untuk menunjang perekonomiam masyarakat serta pendidikan tutup wabup.(tim)

Iklan