Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Pastikan Remaja Tidak Kurang Gizi Dinkes Gelar GNAB

by Redaksi
Oktober 26, 2022, 19:47 WIB Last Updated 2022-10-26T12:47:52Z

SEKADAU, SK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi (GNAB)


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari kesehatan Nasional Ke-58, Rabu (26/10/2022) dihalaman SMPK Santo Gabriel Sekadau.



Kepada awak media usai kegiatan, Plt kepala Dinkes PP dan KB, Henry Alpius mengatakan, bahwa  gerakan Nasional aksi bergizi dilakukan secara serentak seluruh Indonesia,.dengan tujuan untuk memastikan anak-anak remaja tidak kekurangan gizi. 


"Kegiatan ini juga sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk menurunkan angka stunting yang fokus pada anak remaja," kata Henry Alpius.


Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kegiatan ini dimulai dengan senam bersama, sarapan bersama dan pemeriksaan darah apabila tekanan darahnya kurang akan diberikan tablet tambah darah. 


"Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan diharapkan peran serta sekolah untuk mendorong kegiatan yang positif ini," harapnya.

Iklan