Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Musda Ke - III, Harianto Nahkodai MABT

by Redaksi
Oktober 22, 2022, 05:28 WIB Last Updated 2022-10-21T22:28:50Z



SEKADAU, SK - Musyawarah Daerah (Musda) ke -IIIMajelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten berjalan lancar.


Acara Musda tersebut berlangsung pada, Jumat (21/10/2022 )di Aula hotel Multi Sekadau.


Dalam sambutannya Daniel Tang ketua panitia  Musda dalam laporannya menyebutkan, bahwa Musda bagi pengurus  DPD MABT kabupaten Sekadau adalah dalam rangka untuk melakukan pemilihan ketua MABT baru periode 2022-2027.


Karena ketua masa bakti 2017-2022 telah berakhir, maka sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD-ART) Organisasi maka DPD harus mengelar Musda untuk memilih pengurus baru.


"Sesuai AD-ART maka kita harus mengelar Musda," kata Daniel.


Sementara itu Sugianto ketua MABT periode 2017-2022 Sugianto dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada segenap pengurus MABT yang telah bekerjasama selama masa kepemimpinannya.


Dipaparkan Sugianto, bahwa MABT berdiri atas gagasan dari bapak Abun Edyanto mantan wakil bupati Sekadau periode 2005 -2010 yang kebetulan beliau beretnis Tionghoa.


"Sehingga lanjutnya MABT di dirikan pada tanggal 17 September 2005.Sedangkan ketua hariannya adalah almarhum pak Anyan.


Untuk agenda Musdah kali ini lanjut dia, adalah untuk memilih ketua dan pengurus baru untuk masa bahkti 2022-2027.


Sementara itu Steven Greatness ketua Bidang Olahraga DPP MABT Provinsi Kalimantan barat dalam sambutannya mengatakan, dirinya berharap agar siapapun ketua yang terpilih nanti untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan ormas-ormas lainya di kabupaten Sekadau.


Selain itu kata dia lagi, hendaknya program MABT bisa selaras dengan program pemkab.


"Saya minta agar ketua terpilih hendaknya dapat melakukan perubahan agar MABT kedepannya lebih baik lagi," harapnya.


Bupati Sekadau Aron. SH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda ke- III MABT kabupaten Sekadau.


Ia berharap kepada semua pengurus organisasi di Sekadau termasuk MABT supaya tetap bersatu dan selalu menjaga kekompakan untuk membangun Sekadau lebih baik kedepan seperti yang didambakan oleh masyarakat Sekadau.



Ia meminta agar pengurus MABT, terpilih nanti agar semua kegiatan yang dilakukan MABT selalu mengedepankan toleransi. 


"Meski kita berbeda budaya namun kita satu Indonesia," kata Aron.


Pada sesi pemilihan ketua akhir terpilih secara aklamasi Harianto Siotie sebagai calon tunggal, Harianto adalah salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau dari partai Gerindra.


Hadir pada acara tersebut wakil ketua DPRD Handi, anggota DPRD Hasan, Tokoh masyarakat Simson, kadis Budpar Bayu Suharsono, Kabag Hukum Radius,  Perwakilan dari Kesbangpol, ketua Yayasan Titi Hermanto tampak hadir Linda Anggo, serta seluruh perwakilan warga Tionghoa dari berbagai kecamatan.

Iklan