Iklan

HUT PEMDA

HUT PEMDA
,

Meriahkan HUT Kabupaten ke -19, Bupati Aron Resmi Buka Turnamen Sepak Bola

by Redaksi
Oktober 30, 2022, 19:35 WIB Last Updated 2022-10-30T12:35:12Z

SEKADAU, SK - Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi turnamen sepakbola dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke -19 berdirinya pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Minggu (30/10/2022) di Lapangan Ej.Lantu.


Dalam arahannya pada acara pembukaan bupati mengatakan, acara ini adalah rangkaian peringatan HUT Pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang ke-19.


Selain itu, pemerintah sangat mendukung kegiatan olahraga seperti sepakbola ini, asalkan bisa menjadi penghibur masyarakat yang menonton.


"Untuk itu saya minta agar pertandingan yang disuguhkan bisa menghibur masyarakat, bukan malah jadi pemicu kerusuhan," pinta Aron.


Agar tidak terjadi keributan para suporter harus bisa menahan diri, kalau timnya sudah kalah ya terima saja, sebab, dalam sebuah pertandingan tidak ada tim yang dua-duanya bisa menang, pasti salah satunya harus kalah. Jangan hanya gara-gara sepakbola kita saling bermusuhan, padahal seharusnya sepakbola adalah sekedar hiburan.

Maka, jadikan permainan ini hanya sebatas hiburan, bukan ajang untuk adu jotos.


Untuk itu, ia meminta kepada wasit maupun asisten wasit untuk selalu bertindak seadil-adilnya dan setegas-tegasnya. Tujuannya tentu agar para suporter tidak terpancing amarahnya gara wasit yang tidak tegas.

Karena, keributan saat pertandingan sepakbola selalu di picu oleh tindakan wasit yang tidak tegas dan adil.


"Saya minta kepada wasit untuk bertindak tegas dan adil, jika sudah adil saya yakin tidak akan terjadi gejolak," ingat Aron.


Di tempat yang ketua PSSI kabupaten Sekadau Haji, Saf'ei Yanto dalam arahannya mengatakan, agar para tim yang bertanding selalu menunjukkan sportifitas yang tinggi. Karena sebagai insan olahragawan yang paling di butuhkan adalah tindakan yang penuh sportifitas. 


"Jika sudah kalah, terima saja karena itu sejatinya tindakan yang sportifias," kata Yanto.


PSSi dalam pertandingan ini bukan hanya sekedar sebagai penonton belaka, tetapi PSSI selalu memperhatikan siapa pemain-pemain terbaik yang di rekrut untuk masuk tim sepakbola kabupaten Sekadau.


Baik, untuk U-13, U -16 dan U- 17, semuanya di rekrut dari hasil pertandingan dan turnamen seperti ini.


"Maka saya minta kepada para pemain bersainglah saling adu skil, karena para pemain terbaik akan kita rekrut untuk bergabung di tim kabupaten Sekadau," sarannya.


Sementara itu ketua panitia Agustami dalam sambutannya mengatakan,saat ini jumlah tim yang ikut berpartisipasi berjumlah 100 club. Mudah-mudahan semua club' yang ikut serta bisa menunjukkan sportifitas yang tinggi sehingga pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan baik.


" Kepada seluruh tim, tunjukkan sportifitas yang tinggi agar selama pelaksanaan turnamen ini berjalan lancar," harap Agus.


Hadir pada acara tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, wakil ketua DPRD Zainal, ketua KONI Sunardi, Kadis Pemuda dan Olahraga dan kebudayaan, Bayu Suharsono, Camat Sekadau hilir Joko Dwi Harsono, Danramil Sekadau Galinging, Kabid Olahraga Iskandar, serta beberapa kru panitia dan sejumlah tamu undangan lainnya.(Kait)

Iklan